Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu 2014: Sumut Targetkan Peningkatan Pemilih Hingga 75%

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menjelang Pemilu 2014 menargetkan peningkatan partisipasi pemilih menjadi 75%n
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 28 Januari 2014  |  21:01 WIB
Pemilu 2014: Sumut Targetkan Peningkatan Pemilih Hingga 75%
Partisipan Pemilu 2014 Sumut diharapkan meningkat - Bisnis

Bisnis.com, MEDAN--Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menargetkan jumlah partisipasi pemilih naik menjadi 75%, dalam Pemilu 2014.

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menyebutkan, pada Pilkada Kabupaten dan Kota serta Pemilu selama 10 tahun terakhir, rata-rata partisipasi masyarakat Sumut hanya mencapai 41%.

"Koordinasi harus terus ditingkatkan. Karena itu tugas pemerintah kabupaten/kota sesuai dengan UU No.15/2011 adalah melakukan sosialisasi," ujar Gatot disela-sela Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2014, Selasa (28/1/2014).

Menurut Gatot pemerintah kabupaten/kota juga harus terus mengawasi potensi terjadinya penyimpangan dan pemanfaatan anggaran negara dalam APBN/APBD, untuk kepentingan politik, termasuk upaya penyalahgunaan fasilitas pemerintah untuk kampanye.

Selain itu, dia menghimbau Pemkot dan Pemkab setempat untuk mengawasi pengendalian dan pengendalian di daerahnya masing-masing, untuk menekan potensi konflik menjelang Pemilu.

"Bagi daerah yang mengalami bencana alam seperti di Gunung Sinabung, pemda setempat harus membantu penyelenggara agar masyarakat tak kehilangan hak suaranya melalui penempatan TPS khusus. Tapi ini masih menunggu keputusan KPU Pusat," tambahnya.

Rakor  terkait penanganan dan antisipasi Pemilu tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, Bupati dan Walikota, Danrem, Dandim, Kapolres, Kejaksaan Negeri, KPU, dan Bawaslu Sumut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada sumut pemilu2014
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top