Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Membaik, Kredit Konsumen AS Naik

Pinjaman konsumen Amerika Serikat meningkat pada November 2013, mencerminkan kenaikan utang non-revolving seperti pinjaman mahasiswa dan kredit kendaraan bermotor.

Bisnis.com, WASHINGTON—Pinjaman konsumen Amerika Serikat meningkat pada November 2013, mencerminkan kenaikan utang non-revolving seperti pinjaman mahasiswa dan kredit kendaraan bermotor.

Federal Reserve mengungkapkan total kredit US$17,9 miliar pada November meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya US$12,3 miliar.

Peningkatan pasar kerja dan kekayaan rumah tangga memberikan kepercayaan diri untuk mengajukan pinjaman setelah bertahun-tahun penduduk AS berusaha memperbaiki neraca keuangan mereka masing-masing.

Peningkatan lebih lanjut dalam belanja konsumen menyumbang 70% atas pertumbuhan ekonomi, sehingga bermanfaat untuk mendorong kembali permintaan kredit di luar pinjaman seperti pembelian mobil.

“Kondisi kredit telah membaik,” ujar Nariman Behravesh, Kepala Ekonom HIS Inc. di Massachusetts, Kamis (9/1/2014). 

Dia memprediksi bahwa konsumen akan mengambil lebih banyak utang, dan itu merupakan bagian dari pemulihan ekonomi.

Menurut laporan Kamis (9/1/2014), perusahaan telah menambah lebih banyak pekerja dari yang telah diproyeksikan pada Desember, seiring dengan optimisme yang tumbuh pada para pengusaha terhadap prospek permintaan barang.

Data ADP Research Institute mengungkapkan jumlah pekerja meningkat menjadi 238.000, terbesar sejak November 2012, dibandingkan bulan yang sama 2013 sebanyak 229.000 pekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper