Quick Count Pilkada Ende Putaran Dua: 2 Pasangan Berebut 164.256 Suara

Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Senin (2/12/2013), menggelar Pilkada putaran kedua, acara demokrasi pemilihan bupati (pilbub) periode 20142019.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 Desember 2013  |  09:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini, Senin (2/12/2013), menggelar Pilkada putaran kedua, acara demokrasi pemilihan bupati (pilbub) periode 2014—2019.

Sebanyak 164.256 warga Ende, di Pulau Flores mulai berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS).

Para pemilih akan menggunakan hak suara pada 675 tempat pemungutan suara yang tersebar di 198 desa pada 21 kecamatan daerah itu.

Dalam pilkada putaran dua ini, akan bertarung dua pasangan calon yakni pasangan incumbent (pejabat kini) Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan) dan pasangan Marsel Petu-Djafar Achmad.

Ketua Pokja Pemilu Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT Yoseph Dasi Djawa mengharapkan agar proses pemungutan suara sampai pada penetapan pasangan calon terpilih dapat berjalan dengan baik.

Koordinator KPU kabupaten/kota untuk wilayah tengah Flores itu juga meminta agar siapapun yang terpilih untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan, adalah pilihan rakyat yang harus dihormati.

"KPU tentu berharap agar proses pemungutan suara sampai pada penetapan calon terpilih dan siapapun yang terpilih, adalah pilihan rakyat. Mari kita hormati," katanya, seperti dikutip Antara, Senin (2/12/2013).

Pasangan incumbent (pejabat kini) Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan) pada putaran pertama 21 Oktober 2013, diusung oleh Hanura, Kedaulatan,  PDIP,PAN.

Sementara itu, pasangan Marselinus Petu-Djafar Achmad diusung oleh Partai Golkar, PPI, PPN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ntt, pilkada ntt, flores, ende ntt, quick count pilkada

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup