Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Indonesia Science Festival 2013 Digelar di Mal Kota Kasablanka

Siapa bilang belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) itu menyeramkan? Pameran Indonesian Science Festival (ISF) 2013 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, semakin meyakinkan bahwa belajar ilmu pengetahuan alam itu menyenangkan, bahkan bagi anak-anak.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa bilang belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) itu menyeramkan? Pameran Indonesian Science Festival (ISF) 2013 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, semakin meyakinkan bahwa belajar ilmu pengetahuan alam itu menyenangkan, bahkan bagi anak-anak.

"Selama ini ada anggapan bahwa belajar IPA itu sulit, sehingga dianggap menjemukan. Padahalm, dengan pameran peraga tersebut, kita bisa belajar IPA dengan cara yang menyenangkan, ujar Elvira, Ketua Pelaksana Program ISF 2013, di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Elvira yang juga Kasubdit Kelembagaan dan Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud itu, menuturkan dalam pameran yang berlangsung 2-5 Desember ini, banyak ditampilkan kreasi dan inovasi siswa SD dari seluruh Indonesia.

Banyak stan yang memperlihatkan berbagai percobaan para siswa SD, yang diperagakan dengan menarik khas anak-anak.

Misalnya, siswa SD Gandaria Utara, menampilkan permainan ular tangga operasi bilangan bulat (UTOBB), yang bisa berlajar menghitung, menggali dan membagi, melalui permainan ular tangga.

Elvira menuturkan ISF merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2004. Tujuannya adalah mengajak siswa agar menyenangi sains dan berkreasi dengan menggunakan prinsip-prinsip sains, memperluas wawasan, pengembangan bakat, kreativitas, dan minat siswa dalam ilmu pengetahuan.

Selain itu, juga mengajak guru agar kreatif dalam memberikan pembelajaran sains, dan membina persahabatan antardaerah untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper