Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden SBY Pimpin Rapat Kabinet di Istana Cipanas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet di Istana Cipanas untuk merumuskan kebijakan antisipasi pelemahan ekonomi akibat pengurangan stimulus moneter The Fed.

Bisnis.com, CIANJUR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet di Istana Cipanas untuk merumuskan kebijakan antisipasi pelemahan ekonomi akibat pengurangan stimulus moneter The Fed.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan dalam rapat tersebut Presiden mendengarkan paparan dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Chatib Basri mengenai situasi perekonomian terkini.

Kedua menteri juga memaparkan rencana yang disiapkan untuk mengantisipasi potensi dampak terburuk kebijakan tapering off The Fed terhadap perekonomian Indonesia.

“Saya belum bisa jelaskan lebih jauh, yang pasti Indonesia harus siap menghadapi kebijakan The Fed,” kata Julian di Istana Cipanas, Senin (2/12/2013).

Rapat tersebut, lanjutnya, juga membicarakan usulan-usulan perubahan terhadap daftar negatif investasi (DNI) yang berlaku saat ini.

Namun, dia belum bisa memastikan jika rapat hari ini akan menetapkan paket kebijakan ekonomi yang baru untuk melengkapi paket kebijakan ekonomi yang diumumkan Agustus lalu.

“Karena ini [tapering off] masih belum pasti, jadi [hanya] ada kemungkinan [kebijakan antisipasi diputuskan hari ini],” kata Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper