Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatan Alumni Mesin ITB Bakal Gelar Pameran Produk Teknologi

Ikatan Alumni Mesin (IAM) Institut Teknologi Bandung (ITB) gencar mendorong pertumbuhan industri dalam negeri dengan mengkampanyekan cinta produk Indonesia melalui pameran produk teknik bertajuk Indonesianisme bidang energi dan transportasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Mesin (IAM) Institut Teknologi Bandung (ITB) gencar mendorong pertumbuhan industri dalam negeri dengan mengkampanyekan cinta produk Indonesia melalui pameran produk teknik bertajuk Indonesianisme bidang energi dan transportasi.

Sekjen IAM Rudy Andriyana mengatakan pameran tersebut bakal digelar pada 26 Oktober 2013 di kampus ITB Bandung.

"Kami ingin mengumandangkan Indonesianisme dan salah satunya memamerkan karya-karya para alumni ITB," katanya dalam konferensi pers, di Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Rencananya, kata Rudy, IAM akan membuat daftar produsen atau produk teknologi yang dibuat di Indonesia dan akan diinformasikan kepada seluruh masyarakat melalui media maupun seminar pada saat digelar pameran.

"Itu merupakan langkah awal kami untuk mendukung masyarakat menggunakan produk dalam negeri meski masih ada merk luar tapi di produksi di sini," katanya.

Menurut Rudy, melalui gerakan tersebut berharap konsumen akan semakin terbuka dengan kemampuan anak bangsa yang sudah bisa memproduksi produk-produk teknologi baik mesin, otomotif, maupun listrik.

"Kalau konsumen semakin banyak menggunakan produk dalam negeri, otomatis akan memacu produsen mengembangkan industri-industri yang bakal menyerap tenaga kerja muda," ujarnya.

Dalam pameran tersebut rencananya akan diikuti oleh sekitar 16 peserta, dengan produk seperti turbin uap yang diproduksi oleh Siemens Indonesia, Engineering, Procurement, Construction (EPC) PLTU Merah Putih oleh PT Rekadaya Elektrika, produk-produk hasil karya teknopreuner alumni Teknik Mesin ITB, produk terbaru lokomotif dan disel oleh PT Inka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper