Presiden SBY Berkurban Seekor Sapi seberat 1 Ton

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga menyerahkan kurban seekor sapi dengan berat lebih dari satu ton kepada panitia kurban Idul Adha 1413 Hijriyah Masjid Istiqlal
News Editor | 14 Oktober 2013 20:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga menyerahkan kurban seekor sapi dengan berat lebih dari satu ton kepada panitia kurban Idul Adha 1413 Hijriyah Masjid Istiqlal.

Juru Bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden SBY akan menyerahkan sapi itu untuk disembelih, seusai Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Selasa pagi (15/10).

"Untuk korban di Masjid Istiqlal di mana Bapak Presiden dan keluarga menjalankan Shalat Idul Adha, akan diserahkan seekor sapi seberat lebih dari 1 ton," kata Julian.

Sementara itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono diagendakan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Masjid terbesar di Indonesia itu setiap tahun menerima puluhan kurban sapi dan kambing dari berbagai kalangan, selain Presiden dan Wakil Presiden juga dari para pejabat dan masyarakat. Setiap tahun Presiden SBY menyerahkan hewan kurban sapi seberat lebih dari satu ton.

Hewan kurban kemudian disembelih dan dagingnya dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu. (antara/yus)

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top