Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiri MoU dengan Jokowi, Dahlan Iskan Pakai Batik Hasil 'Minjem'

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya memakai batik dalam acara penandatanganan kerja sama sinergi antara BUMN dan BUMD dalam mengelola waduk‎ untuk mengatasi banjir di Ibu Kota, yang berlangsung

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya memakai batik dalam acara penandatanganan kerja sama sinergi antara BUMN dan BUMD dalam mengelola waduk‎ untuk mengatasi banjir di Ibu Kota, yang berlangsung di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Namun siapa sangka, ternyata batik abu-abu lengan pendek yang dipakainya itu merupakan hasil pinjaman dari seorang sopirnya.

“Saat tahu dresscode acara hari ini, saya minta cariin sama sopir saya. Akhirnya dipinjemin sama dia batik abu-abu ini, walaupun ukurannya sedikit kegedean,” ujarnya saat ditemui seusai penandatanganan MoU di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Meskipun demikian, itu bukan berarti Dahlan tidak punya koleksi batik di rumahnya. Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) itu mengatakan dirinya juga mengoleksi batik, tetapi yang berlengan panjang.

“Sengaja saya pilih batik lengan pendek ini, biar lebih cekatan aja,” katanya.Selama ini, Dahlan lebih familiar dengan setelan resmi kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana kain hitam.

Dalam acara tersebut, dia menggunakan baju batik abu-abu lengan pendek dipadu dengan celana kain hitam dan sepatu ket seperti penampilan biasanya.

Penampilannya sontak membuat sejumlah wartawan 'geli' karena tidak terbiasa melihatnya memakai batik. Selain Dahlan, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam penandatanganan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper