Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APEC: Asosiasi Pembina Kewirausahaan Dibentuk

Bisnis.com, KUTA - Para pelaku bisnis yang tergabung dalam Tim Nasional Koordinasi Pengembangan Wirausaha di Kemenko Perekonomian meresmikan terbentuknya Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia di sela pekan APEC 2013. Handito Joewono memimpin deklarasi

Bisnis.com, KUTA - Para pelaku bisnis yang tergabung dalam Tim Nasional Koordinasi Pengembangan Wirausaha di Kemenko Perekonomian meresmikan terbentuknya Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia di sela pekan APEC 2013.

Handito Joewono memimpin deklarasi yang dilakukan pada forum santai di sela-sela pembukaan APEC Unthinkable Week di Kuta, Rabu (2/10/2013). Turut bergabung bersamanya adalah sejumlah pembina wirausaha dari berbagai kementerian.

“Tujuan Asosiasi ini adalah untuk mendorong kewirausahaan yang berkelanjutan, yang bisa memanfaatkan forum APEC. Jadi, bukan hanya membangun usaha, lalu ditinggal, tapi bagaimana melanjutkannya,” ujarnya, Rabu (2/10/2013).

Momen menggelitik terjadi ketika Handito salah menyebut tahun saat hendak memulai deklarasi dengan suara lantang. “Dua Oktober, seribu sembilan ratus sembilan puluh... Maaf, saya ulang; 2 Oktober 2013, kami mendeklarasikan pendirian Asosiasi Pembina Kewirausahaan Indonesia,” ujarnya, disambut tawa para peserta.

Seusai pembacaan deklarasi, Handito bersama dengan jajaran pembina wirausaha tersebut mengakiri sesinya dengan melantunkan lagu wajib mereka, yang tidak lain adalah hymne “Padamu Negeri”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper