Hari Batik: Alleira Berikan Diskon 35%

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional pada hari ini, 2 Oktober, Alleira Batik bekerjasama dengan Bank Permata  memberikan pelayanakan khusus kepada custumernya  dengan potongan harga 35% di semua tokonya, 1-4
Reni Efita | 02 Oktober 2013 11:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional pada hari ini, 2 Oktober, Alleira Batik bekerjasama dengan Bank Permata  memberikan pelayanakan khusus kepada custumernya  dengan potongan harga 35% di semua tokonya, 1-4 Oktober.

Pemerintah Indonesia telah menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai hari Batik Nasional yang mengukuhkan bahwa batik merupakan warisan tak benda Indonesia yang sudah diakui oleh PBB.

“Menyambut Hari Batik, Alleira bekerjasama dengan Bank Permata memberikan diskon tiga puluh lima persen untuk customer Alleira,

Selain itu Alleira juga terus berinovasi menciptakan kreasi-kreasi terbaru,” kata Ade Kartika, Wakil Direktur Alleira Batik, Rabu (2/10/2013).

Alleira Batik yang berdiri sejak 2005 itu terus berinovasi menghadirkan kreasi baru baik dari segi motif, warna, bahan dan desain. Rancangan batik kontemporer Alleira tampil trendy, elegan dan eksklusif.

Kiprah Alleira yang brand ambassadornya  Annisa Pohan, menantu Presiden SBY itu untuk memasyarakatkan batik tidak hanya di dalam negeri saja, juga ke luar negeri.

Di dalam negeri, Alleira sudah mempunyai 10 butik, 8 di antaranya ada di Jakarta, 1 di Medan, dan 1 di Makasar. Sementara itu di luar negeri, Alleira sudah mempunyai butik antara lain di Singapura, Malaysia dan Australia.

Upaya menduniakan batik  terus dilakukan dengan mengadakan peragaan busana. Misalnya, di Jerman dan Korea Selatan.

Belum lama ini, Alleira memperagakan busana koleksi khusus bertema “Authentic Alluring” di Crystal Ballroom, Lotte Hotel, Seoul, Korea Selatan, 25 September.

Peragaan busana tersebut  dalam rangka “40th Anniversary of Diplomatic Relation Indonesia - Korea Toward Enduring Friendship”.

Koleksi istimewa itu menghadirkan keindahan batik bercitarasa modern yang diyakini akan mampu memenuhi selera dan kebutuhan masyarakat global. Peragaan busana itu terdiri dari dua sekuen. Masing-masing sekuen  menawarkan keindahan dan keistimewaan motif batik yang kian mendunia, yang berpadu harmonis dengan desain dan siluet busana yang mencerminkan eleganitas wanita masa kini.

Keindahan batik dalam sentuhan warna klasik, hitam dan putih, menjadi kekuatan dari koleksi sekuen  pertama ini. Kolaborasi warna hitam putih yang kontras menghadirkan pengaruh modern yang kuat tanpa menghilangkan kesan klasik dan anggun. Bahkan dengan paduan warna abadi tersebut, kearifan batik bermotif paisley, flora, juga ornamen-ornamen khas Indoensia tampak kian menarik. Menawarkan sentuhan tradisional dalam nafas kekinian yang saling melengkapi.

 Batik itu dirancang bentuk gaun bersiluet pencil skirt yang menawan, gaun bersiluet flare skirt yang memancarkan kesan feminin, gaun panjang dengan model siluet leher halter yang anggun, jumpsuit dengan celana pipa lebar dan model leher V yang seksi, hingga gaun berpinggang empire yang mengaplikasikan efek lipit dan permainan panjang busana yang cantik.

Kolaborasi apik antara motif batik dan siluet busana pun tampak sempurna karena pilihan dan permainan material yang diperhitungkan dengan matang, yakni organza, silver dan gold jacquard, velvet dan  kain batik ATBM sutra, satin sutra, serta sifon. Justru melalui elemen-elemen tersebut, orisinalitas dan keindahan batik Indonesia sebagai warisan budaya bangsa terlihat sejajar dengan budaya dan gaya hidup masa kini.

Sedangkan sekuen kedua yang menghadirkan perpaduan dua warisan budaya dari dua negara yang saling bersinergi dalam menawarkan sebuah alternatif berbusana yang tak sekadar unik, tapi juga modern, cantik dan atraktif. Karenanya, di koleksi ini keindahan batik sebagai warisan tradisi Indonesia bersanding selaras dengan keunikan hanbok yang merupakan busana tradisional wanita Korea.

Bahkan memperlihatkan secara nyata bagaimana dua budaya yang merupakan bagian dari pusaka dunia ini harus terus dipertahankan eksistensinya agar tak hilang tertelan masa.

Alleira memadukan batik Indonesia  dengan siluet busana yang terinspirasi dari hanbok.  Namun dengan kreativitas dan sentuhan modern, tiap busana memiliki karakter yang berbeda. Antara lain  siluet flare skirt, permainan layer di bagian rok, detail tumpuk pada busana bersiluet ramping, hingga aksen lipit dan draperi yang memberi kesan volume pada gaun-gaun berdesain anggun. Kehadiran motif yang tercipta dari sentuhan canting berwujud flora, ornamen tradisional Indonesia yang khas, motif tenun Toraja, serta motif batik modern, menyempurnaan keistimewaan dari tiap busana.

Pilihan material yang berkelas, yaitu batik ATMB sutra, satin sutra dan sifon, serta material lain seperti

velvet, organza, serta silver dan gold jacquard, menegaskan konsep elegan.

 Aplikasi kristal Swarovski yang ditempatkan secara konseptual ditambah vibrasi warna-warna mewah dan gelap, membuat koleksi tersebut terlihat mempesona.

Alleira Batik sudah dikenal sebagai brand batik modern yang terus mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai warisan budaya batik hingga ke manca negara. Tujuannya agar Indonesia mampu menjadi penghasil batik berkualitas baik yang bisa dinikmati dan diminati oleh masyarakat global.

 

 

 

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top