Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Effendi Ghazali: Saya Tidak Ada Urusan dengan Partai Demokrat

Bisnis.com, JAKARTA—Effendi Ghazali, pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia mengaku tidak berurusan dengan Partai Demokrat, meskipun dia termasuk dalam 17 anggota komite konvensi partai berlambang Mercy itu.Pernyataan itu mengemuka

Bisnis.com, JAKARTA—Effendi Ghazali, pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia mengaku tidak berurusan dengan Partai Demokrat, meskipun dia termasuk dalam 17 anggota komite konvensi partai berlambang Mercy itu.

Pernyataan itu mengemuka ketika Acep Iwan Saidi, Ketua Forum Studi Kebudayaan ITB memaparkan bahwa konvensi partai merupakan sebuah alibi politik. Acep mengungkapnya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk Pemimpin yang Menyelesaikan Masalah di Bentara Budaya, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

"Sedikit pun saya tidak berurusan dengan Partai Demokrat. Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa SBY itu tidak pernah menyelesaikan masalah bahkan membuat banyak masalah, saya setuju," paparnya, yang juga hadir menanggapi diskusi tersebut.

Lebih lanjut Effendi mengungkapkan, keterlibatan dirinya menjadi anggota konvensi partai bentukan SBY itu dikarenakan alasan akademis.

"Poin saya paling tidak selaras antara perkataan dan perbuatan. Maksudnya begini, kalau saya sedang mengajar di kampus, saya sering mengatakan kepada mahasiswa, jika ingin merekrut seorang pemimpin itu baiknya melalui konvensi," paparnya.

Dia menambahkan tidak sedikitpun dirinya menerima uang dari hasil menjadi anggota komite tersebut. Bahkan Effendi menuturkan jika dia siap untuk hengkang apabila di kemudian hari ada hal yang ganjil pada pelaksanaan konvensi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper