Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HMI Minta KPUD Minimalkan Simpang Siur Hasil Pilkada Riau

Bisnis.com, PEKANBARU - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru melakukan aksi menuntut KPUD Provinsi Riau untuk segera menjadi penengah atas kesimpang siuran hasil Pemilukada yang mencuat ke permukaan masyarakat.
Aang Ananda Suherman
Aang Ananda Suherman - Bisnis.com 09 September 2013  |  20:50 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru melakukan aksi menuntut KPUD Provinsi Riau untuk segera menjadi penengah atas kesimpang siuran hasil Pemilukada yang mencuat ke permukaan masyarakat.

Ali Mahmuda, Koordinator Lapangan, kedatangan HMI Cabang Pekanbaru untuk menghimbau KPUD untuk segera berbuat sesuatu atas kesimpangan siuran hasil Pemilukada Riau yang dikeluarkan tiap kelompok, sehingga masing-masing pasangan merasa mereka pemenang.

“Saat ini masyarakat bingung atas informasi yang tidak jelas dan simpang siur. Sehingga menyebabkan munculnya konflik di tengah-tengah masyarakat. Maka pada hari ini kita minta KPU Riau, untuk menjadi penengah atas isu yang simpang siur itu," katanya, Senin (9/9/2013).

Selain itu, lanjutnya, HMI Cabang Pekanbaru meminta KPUD Provinsi Riau mengawal tetap konsisten dengan sifatnya yang independen, KPUD Provinsi Riau harus menindak tegas setiap daerah yang tidak mengindahkan surat edaran Nomor 478 KPUD Provinsi Riau dan terakhir HMI akan mengawal segala tahapan proses Pemilukada Riau.

Menanggapi hal ini, Tengku Edi Sabli, Ketua KPUD Riau berharap kepada seluruh masyarakat Riau agar bersabar sebelum rapat pleno penetapan yang akan dilakukan KPU Riau.

“Semua itukan butuh proses dan mekanisme, tunggulah sampai tanggal 15 ini. Kalau ada KPU kabupaten/kota melanggar tahapan, tolong laporkan ke KPU Riau, kita akan tindak lanjuti,” tutupnya.

Sebagai informasi, KPUD Riau tidak ada melakukan kerjasama denga lembaga hitung cepat saat tahapan pencontrengan Pemilukada Riau berlangsung. Oleh sebab itu, masing-masing partai mengklaim calon yang didukungnya menang.

Sebagai mana diketahui, ada lima pasang calon yang maju pada Pemilukada Riau. Yakni, Herman Abdullah-Agus Widayat (1) yang didukung belasan partai nonparlemen, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman (2) (Golkar dan PPP), Lukman Edi-Suryadi Khusaini (3) (PKB dan PDI-P). Kemudian pasangan Achmad-Masrul Kasmy (4) (Partai Demokrat dan PBR), dan Jon Erizal-Mambang Mit (5) (PAN dan PKS). (k18)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau hmi pilkada
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top