Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada Riau, Pasangan Achmad-Masrul Unggul Sementara 31%

Bisnis.com, PEKANBARU - Pasangan Achmad dan Masrul Khasmy memenangkan hitung cepat sementara versi posko pemenangan Jon Erizal-HR Mambang Mit.
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 04 September 2013  |  20:46 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Pasangan Achmad dan Masrul Khasmy memenangkan hitung cepat sementara versi posko pemenangan Jon Erizal-HR Mambang Mit.

Suara yang masuk saat ini masih berjumlah 23,8%. Achmad mengungguli Annas Maamum, Herman Abdullah, Jon Erizal, dan urutan terakhir Lukman Edy.

Achmad unggul dengan persentase 31%. Kemudian urutan kedua adalah Cagub Annas Maamum yang memperoleh suara dengan jumlah pemilih 23%.

Urutan ketiga ditempati oleh Jon Erizal-Mambang Mit 17% . Setelah itu membuntuti di belakangnya Herman Abdullah dengan presentase dengan jumlah pemilih 16,6%. Terakhir pasangan Lukman Edy-Suryadi dengan total jumlah suara 11,04%.

Masing-masing Posko pasangan calon melakukan sendiri hitung cepat. Oleh karena itu bisa saja masing-masing posko tersebut menghasilkan jumlah berbeda.

KPU sendiri tak melakukan hitung cepat ataupun berkomunikasi dengan lembaga yang melakukan hitung cepat. Saat ini proses hitung cepat masih berlangsung dan bisa berubah karena tipisnya perbedaan suara ke lima calon.

Pilkada Gubernur Riau diikuti lima pasang calon yaitu nomor urut satu Herman Abdullah, mantan wali kota Pekanbaru dua periode yang berpasangan dengan dr. Agus Widayat, wakil wali kota Dumai, selanjtunya di nomor urut dua pasangan Annas Maamun wali kota Rokan Hilir berpasangan dengan Arsyad Yuliandi Rachman, anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Riau.

Nomor urut tiga pasangan Achmad yang kini menjabat selaku Bupati Rokan Hulu berpasangan dengan Masrul Khasmy yang menjabat wakil bupati Kepulauan Meranti dan dinomor urut empat pasangan Lukman Edy, mantan Menteri Pengembangan Daerah Tertinggal berpasangan dengan Suryadi Khusaeni, ketua DPD PDI-P Provinsi Riau.

Pasangan nomor urut lima Jon Erizal Bendahara DPP PAN dan sekaligus pengusaha berpasangan dengan Mambang Mit, Wakil Gubernur Riau incumbent. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pilkada pekanbaru
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top