Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilgub Riau Tanpa Quick Count, Sepi, Aman & 'Adem Ayem'

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018 yang digelar hari ini, Rabu (4/9/2013) berlangsung aman dan cenderung 'adem ayem'. 
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 04 September 2013  |  17:23 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018 yang digelar hari ini, Rabu (4/9/2013) berlangsung aman dan cenderung 'adem ayem'. 

Berdasarkan pantauan Bisnis di Kota Pekanbaru, Rabu (4/9/2013), jalanan terlihat lengang pada pagi hari saat pemungutan suara berlangsung.

Cuaca cerah sejak pagi, sehingga warga praktis tidak mendapat hambatan untuk mencoblos. Warga mencoblos dengan tertib dan cenderung tidak ada konflik-konflik yang berarti.

Saat beranjak siang, warga kembali beraktivitas seperti biasa. Sekolah-sekolah diliburkan, tetapi kantor-kantor ada yang beraktivitas seperti biasa usai para karyawannya mencoblos di pagi hari, seperti halnya Bank Indonesia.

Irwan Zubir, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau mengatakan aktivitas BI, perbankan umum, dan BPR hari ini berlangsung seperti biasa, tidak diliburkan.

"BI masuk kerja full seperti biasa. Karyawan tetap dipersilakan untuk menggunakan hak suaranya," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (4/9/2013).

Meski demikian, Irwan juga mengakui bahwa pilgub Riau kali ini berlangsung cukup kondusif dan adem ayem saja. "Iya memang di sini cinta damai kok," ujar Irwan.

Di sisi lain, berbeda dengan pilgub-pilgub sebelumnya, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau tidak menyelenggarakan perhitungan cepat (quick count).

Ketua KPU Riau Tengku Edy Sabli mengatakan kali ini tidak ada quick count bukan karena ada masalah anggaran atau hal lainnya, melainkan memang tidak ada kewajiban untuk itu.

"Ngga ada kewajibannya [untuk menggelar quick count]," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (4/9/2013). (Aang Ananda Suherman (K18))

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pilgub pilkada pekanbaru
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top