Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Ulang Sumsel Digelar Hari Ini

Bisnis.com, JAKARTA—Hari ini, Rabu (4/9/2013), empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel kembali memperebutkan 2 juta suara di lima daerah dalam pemilihan suara ulang.
- Bisnis.com 04 September 2013  |  07:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Hari ini, Rabu (4/9/2013), empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel kembali memperebutkan 2 juta suara di lima daerah dalam pemilihan suara ulang.

Berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, pemungutan suara ulang hanya digelar di lima daerah, yakni Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Selatan, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang mengikuti pemungutan suara ulang yakni Eddy Santana Putra- Anisja D Supriyanto (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (2), Herman Deru-Maphilinda Boer (3) dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (4).

Dalam ajang pemilihan ulang ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mencatat 2.019.181 jiwa yang memiliki hak pilih, termasuk 1,1 juta jiwa atau separuh dari jumlah pemilih itu berada di Kota Palembang.

Dalam pilkada yang berlangsung pada 6 Juni 2013, suara terbanyak diperoleh pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki dengan jumlah 1.405.510 suara, disusul pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer dengan 1.258.240 suara.

Adapun, pasangan Eddy Santana-Anisja D. Supriyanto menempati posisi ketiga dengan perolehan 695.667 suara dan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir sebanyak 400.321 suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada sumsel alex noerdin herman deru kpu sumsel pilkada ulang
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top