Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Quick Count: LSI Pastikan Suara KarSa 48,11% Sudah Final, Menang Satu Putaran

Bisnis.com, JAKARTA--Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan  perolehan suara pasangan cagub Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa) sebanyak 48.11% sudah final, sehingga  menang satu putaran berdasar perhitungan cepat (quick count).."Pasangan
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 29 Agustus 2013  |  16:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memastikan  perolehan suara pasangan cagub Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa) sebanyak 48.11% sudah final, sehingga  menang satu putaran berdasar perhitungan cepat (quick count)..

"Pasangan KarrSa menang satu putaran, berarti  sesuai prediksi," kata Direktur LSI Denny JA,  ketika menjelaskan hasil survei yang dilakukan lembaganya,. Kamis (29/8/2013) sore

Dia menjelaskan suara  yang masuk sampai menjelang petang sudah normal yakni 94,86%.  Suara tersebut berdasarrkan sample 350 TPS di seluruh Jawa Timur dengan 332 data dari TPS yang sudah masuk.

Dari data suara yang masuk tadi, menurutnya, psarangan KarSa memperoleh 48,11%, Khofifah-Herman atau Berkah 38,02%, Bambang-Said 11,50% dan Eggy-Sihat hanya 2,37%.

"Margin error dari perhitungan LSI ini kurang dari 1%.," papar Denny.

SAKSI KOSONG

Sementara itu, saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di sejumlah tempat pemungutan suara di Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, banyak yang kosong.

"Saksi cagub/cawagub yang banyak kosong ini adalah saksi dari pasangan Eggi Sudjana-M Sihat dan pasangan Bambang DH-Said Abdullah," kata anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Hidi Yasin.

 Dia menjelaskan dari empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pserta pilkada itu hanya dua pasangan calon yang rata-rata mengutus saksinya ke TPS, yakni pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa) dan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah).

Hidi mengatakan hal ini hampir terjadi di semua TPS di Kecamatan Batumarmar, berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh pengawas pilkada di wilayah itu.

"Petugas penyelenggara pilkada juga tidak mengetahui penyebab ketidak hadiran para saksi itu,"  tegas Hidi (Antara/if)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lsi quick count soekarwo pilkada jatim syaifullah yusuf

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top