Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo II Lepas 120 Bus Mudik Gratis

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Port Corporation (IPC)/Pelindo II memberangkatkan 120 bus untuk mudik gratis hari ini, Jumat (2/8/2013) dengan tujuan a.l. Solo, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Indramayu dan Jogjakarta.Sebanyak 6.434 peserta mengikuti

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia Port Corporation (IPC)/Pelindo II memberangkatkan 120 bus untuk mudik gratis hari ini, Jumat (2/8/2013) dengan tujuan a.l. Solo, Semarang, Surabaya, Bandar Lampung, Indramayu dan Jogjakarta.

Sebanyak 6.434 peserta mengikuti program mudik gratis yang di selenggarakan manajemen Pelindo II beserta anak perusahaanya pada program mudik Lebaran tahun ini.

Dirut IPC RJ.Lino mengatakan, mudik gratis tersebut dapat terlaksana sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap lingkungan  internal perseroan maupun  masyarakat  sekitar pelabuhan Tanjung priok.

"Apalagi pada moment Lebaran seperti ini, penyiapan armada mudik gratis akan sangat membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya yang juga disaksikan Meneg BUMN Dahlan Iskan saat melepas keberangkatan 120 Bus tersebut ke tujuannya masing-masing di lapangan parkir pelabuhan Tanjung Priok.

Lino mengatakan, dengan program mudik gratis diharapkan mengurangi tingkat kemacetan di jalur mudik serta memberikan rasa aman kepada para pemudik sampai di kampong halamannya dan bisa kembali lagi ke Jakarta dengan selamat.

Selain menggunakan armada darat, Pelindo II juga memfasilitasi dan bekerjasama dengan TNI AL serta Dirjen Perhubungan Laut Kemehub untuk memberangkatkan peserta mudik gratis menggunakan kapal laut bagi pemudik menggunakan motor menuju jawa tengah. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper