Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Penumpang Bandara Juanda 44.531 Orang

Bisnis.com, SURABAYA-- PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Juanda mencatat arus penumpang pada H-7 Lebaran atau sepanjang Kamis (1/8/2013) kemarin mencapai 44.531 orang dengan jumlah pergerakan pesawat mencapai 374 unit. Trikora Harjo,

Bisnis.com, SURABAYA-- PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Juanda mencatat arus penumpang pada H-7 Lebaran atau sepanjang Kamis (1/8/2013) kemarin mencapai 44.531 orang dengan jumlah pergerakan pesawat mencapai 374 unit. 

Trikora Harjo, GM Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda, mengemukakan senagian besar penumpang merupakan pemudik degan rute penerbangan dalam negeri baik dari arah Jakarta, Balikpapan serta Makassar. 

"Secara rinci, penumpang untuk rute dalam negeri sebanyak 40.069 orang, sementara untuk penerbangan luar negeri mencapai 4.462 orang," ujarnya, Jumat (2/8/2013). 

Menurutnya, angka tersebut masih tergolong normal kendati terjadi sedikit peningkatan dibandingkan dengan hari biasa, di mana volume pergerakan penumpang berada dalam kisaran 42.000 orang. 

Dia menambahkan, lonjakan secara signifikan atau puncak arus mudik Lebaran di Bandara Internasional Juanda diperkirakan bakal terjadi pada tanggal 4 Agustustus dengan estimasi lonjakan penumpang menembus angka 56.000 orang. 

"Sementara untuk hari ini, grafik penumpang masih seperti kemarin. Mungkin masih di angka 44.000 orang. Untuk data pastinya sementara masih kami rekap," jelas Trikora. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper