Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendiri Arab-Malaysian Bank Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Bisnis.com, KUALA LUMPUR--Pendiri Arab-Malaysian Bank (Ambank Group) Hussain Ahmad Najadi yang merupakan warga negara Iran tewas  dan istrinya cidera ditembak di kawasan parkir mobil di Lorong Ceylon, Kuala Lumpur.Korban yang berusia 75 tahun dan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR--Pendiri Arab-Malaysian Bank (Ambank Group) Hussain Ahmad Najadi yang merupakan warga negara Iran tewas  dan istrinya cidera ditembak di kawasan parkir mobil di Lorong Ceylon, Kuala Lumpur.

Korban yang berusia 75 tahun dan istrinya, Cheong Mei Kuan (49) sebelum kejadian pada Senin (29/7/2013) mengunjungi kuil Kuan Yin yang berada dekat lokasi kejadian, untuk menemui seorang rekan niaga mengenai pembelian saham.

Wakil Kepala Unit Kriminal Kuala Lumpur, Asisten Komisioner Khairi Ahrasa seperti dikutip berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Selasa (30/7/2013), mengatakan setelah pertemuan sekitar 20 menit itu selesai, kedua korban keluar meninggalkan kuil.

Ketika berjalan menuju mobilnya, korban ditembak seorang lelaki yang diduga telah menunggunya di luar kuil.

"Hussain dinyatakan tewas di tempat kejadian setelah terkena dua tembakan di dada dan rusuk kiri, sedangkan istrinya cidera pergelangan tangan kiri dan paha kanan," katanya.

Dia menambahkan, hasil pengusutan awal mendapati kejadian diduga didalangi tiga lelaki berusia 30-- 40 tahun yang menunggu di luar rumah ibadah itu sebelum menembak pasangan tersebut saat keluar.

"Tersangka diduga melarikan diri dengan taksi. Pengusutan terperinci sedang dilakukan untuk mengetahui motif kejadian," katanya.

Mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk diotopsi, sementara istrinya dirawat di Rumah Sakit Tung Shin. Menurut Khairi, kejadian tersebut diduga ada kaitan dengan urusan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper