Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilgub Jatim, Ini Dia Nomor Urut Cagub-Cawagub

Bisnis.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menetapkan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah yang digelar 29 Agustus mendatang.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 15 Juli 2013  |  16:56 WIB
Pilgub Jatim, Ini Dia Nomor Urut Cagub-Cawagub
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menetapkan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah yang digelar 29 Agustus mendatang.

Dalam penentuan nomor urut, masing-masing pasangan calon diminta maju ke panggung di ballroom di JW Marriott, Senin (15/7/2013) pukul 16.00 WIB. Setiap pasangan lantas mengambil gulungan putih berisi nomor urut. 

Dengan dihitung, satu, dua dan tiga lantas masing-masing gulungan dibuka dan menunjukkan nomor urut masing-masing calon.

Hasilnya, pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf mendapatkan nomor urut satu. Eggi Sudjana-M Sahat nomor urut dua, dan Bambang D.H. - Said Abdullah nomor urut tiga.

“Hari ini paling lambat besok, kami akan serahkan berita acara penetapan nomor urut. Tapi intinya publik sudah diketahui,” jelas Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad di sela-sela rapat pleno terbuka, Senin (15/7/2013).

Setelah penentuan nomor urut, pasangan calon diberi kesempatan orasi 15 menit. Soekarwo di hadapan undangan dan pendukung mengajak semua peserta dan pendukung pemilihan masing-masing calon menjaga suasana kondusif.

"Mari kita jaga suasana Jawa Timur dalam suasana kondisif," ujarnya calon yang diusung koalisi Demokrat, PKS, dan Golkar.

Eggi Sujana yang berasal dari calon perorangan berterimakasih atas kesempatan bisa maju Pilgub Jatim."Kalau tidak diberi kesempatan mungkin saya sudah terjegal-jegal," urainya.

Adapun cagub nomor urut tiga, Bambang DH menyampaikan keprihatinan karena satu kawan tidak lolos verifikasi.  "Artinya menu pilihannya berkurang satu," ujarnya.

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansah dinyatakan KPU tak bisa menjadi calon gubernur Jawa Timur. Dua dari lima komisioner KPU menyatakan pimpinan Muslimat NU itu tidak memenuhi syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cagub nomor urut cawagub
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top