Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalur Lingkar Timur Cianjur Diresmikan

BISNIS.COM, CIANJUR—Jalur lingkar timur Cianjur sepanjang 7,45 kilometer hari ini, Jumat (5/7/2013), dioperasikan secara resmi.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 05 Juli 2013  |  14:53 WIB
Jalur Lingkar Timur Cianjur Diresmikan
Bagikan

BISNIS.COM, CIANJUR—Jalur lingkar timur Cianjur sepanjang 7,45 kilometer hari ini, Jumat (5/7/2013), dioperasikan secara resmi.

Pembangunan jalan tersebut juga ditujukan untuk menambah jaringan jalan nasional serta memfasilitasi kegiatan perekonomian Cianjur-Sukabumi.

Pembangunan jalan lingkar timur Cianjur itu menelan biaya Rp90,981 miliar dari dana APBN dan pinjaman International Bank of Reconstruction and Development (IBRD). Pembiayaan itu dianggarkan dari DIPA 2009 dengan kontrak bertahap.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan mengharapkan keberadaan jalan tersebut akan menarik investor mengembangkan usaha di wilayah Cianjur.

"Ini akan menjadi jalan utama di Jawa Barat selain jalan nasional yang ada saat ini," ujarnya seusai peresmian jalan timur lingkar Cianjur hari ini, Jumat (5/7/2013).

Lokasi lingkar timur Cianjur terletak di persimpangan Cikalong (Cianjur-Bandung) sampai dengan persimpangan Jebrod (jalan Cianjur-Sukabumi).

Jalan ini mempunyai badan jalan selebar 2X3,875 meter serta bahu jalan 2X2 meter. Proyek pembangunan jalan itu meliputi satu fly over kereta api, tiga jembatan, dan satu box underpass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur jalur lingkar timur
Editor : Sutarno
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top