Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Jabar Targetkan Lalu Lintas Data Naik 30%

BISNIS.COM, BANDUNG—PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) wilayah Jawa Barat menargetkan kenaikan traffic atau lalu lintas data 30% pada Ramadan dan Idulfitri. Head of Corporate Communication Telkomsel Jabar Husnita mengungkapkan pada masa

BISNIS.COM, BANDUNG—PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) wilayah Jawa Barat menargetkan kenaikan traffic atau lalu lintas data 30% pada Ramadan dan Idulfitri.
Head of Corporate Communication Telkomsel Jabar Husnita mengungkapkan pada masa menjelang Ramadan hingga puncaknya Idulfitri tahun lalu, lonjakan lalu lintas terbesar masih dari pesan singkat 60%, suara atau voice 12%, dan data 28%.

“Pada Ramadan dan Idulfitri tahun ini kami tidak akan menargetkan jauh dari tahun sebelumnya, tetapi tetap ingin mengoptimalkan instalasi base transceiver station (BTS) 3G yang sudah ada hingga 30%,” katanya hari ini, Kamis (4/7/2013).

Husnita mengungkapkan pihaknya tidak bisa menargetkan presentase lebih untuk penggunaan data karena percakapan dan pesan singkat masih menjadi kebutuhan masyarakat Jabar dan tetap menjadi kontributor pendapatan yang besar bagi Telkomsel.

Menurutnya, dari tiga periode yang akan terjadi yaitu menjelang Ramadan, memasuki Ramadan, dan Idulfitri, kenaikan lalu lintas penggunaan jasa telekomunikasi Telkomsel akan memuncak pada Idulfitri.

Dia mengungkapkan menjelang Ramadan ini lonjakan lalu lintas masih terbilang tidak terlalu tinggi. “Ada lonjakan, tetapi tidak terlalu tinggi. Biasanya puncaknya memang Idulfitri dan lalu luntas naik cukup signifikan saat itu.”

Dia mengatakan untuk menghadapi itu semua pihak Telkomsel sudah mempersiapkan dengan matang baik itu upgrade capacity, optimalisasi 2260 BTS 2G dan 1920 BTS 3G, perangkat transmisi untuk terus menjaga dan mempertahankan kuantitas dan kualitas, serta jaringan utama Telkomsel Jabar yang selalu siap memaksimalkan kinerja sistem.

Telkomsel Jabar memaksimalkan seluruh infrastruktur yang dimiliki untuk mempersiapkan lonjakan traffic hingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti mampu melayani 9100 pesan singkat/detik,  layanan suara 275.000 Erlang/jam atau 6 juta Erlang/hari, dan layanan data 11 GB/detik.

Dengan itu semua, Husnita mengungkapkan Telkomsel semakin yakin dapat terus menjadi operator terbaik dan terbesar terutama bagi pelanggan di area Jabar.

“Sejauh ini, Telkomsel Jabar sudah siap. Test drive sudah dilakukan dan Telkomsel Siaga selalu ada di banyak titik untuk terus menjaga kualitas pelayanan,” ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper