Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Berkekuatan 6,5 SR Guncang Cilacap

BISNIS.COM, CILACAP -- Warga Cilacap, Jawa Tengah, dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang terjadi Kamis, sekitar pukul 23.47 WIB.Salah seorang warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Anto (36) mengaku sangat terkejut saat gempa

BISNIS.COM, CILACAP -- Warga Cilacap, Jawa Tengah, dikejutkan dengan gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter yang terjadi Kamis, sekitar pukul 23.47 WIB.

Salah seorang warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Anto (36) mengaku sangat terkejut saat gempa tersebut terjadi.

"Saat itu saya baru tertiur namun tiba-tiba tempat tidurnya terasa terguncang dan lampu ikut goyang. Saya pun langsung teriak kalau ada gempa," katanya.

Warga lainnya, Dwijo (45) mengaku langsung keluar rumah menuju halaman bersama keluarganya karena khawatir terjadi sesuatu pascagempa tersebut.

"Gempanya terasa cukup kuat. Bahkan, ada warga yang sempat memukul kentongan saat terjadinya gempa tersebut," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Purwokerto, Aris (33) menginformasikan bahwa gempa tersebut juga dirasakan hingga Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Saat dihubungi melalui saluran telepon, Kepala Kelompok Teknis Stasiun Meteorologi Cilacap Teguh Wardoyo mengatakan bahwa gempa yang terjadi pada Kamis, pukul 23.47 WIB, berkekuatan 6,5 Skala Richter.

Menurut dia, gempa tersebut berlokasi di 10,35 lintang selatan dan 107,04 bujur timur atau 336 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan kedalaman 57 kilometer.

"Gempa tersebut tidak berpotensi mengakibatkan terjadinya tsunami," katanya. (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper