Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PILKADA SUMSEL: Amankan TPS, Polri Kerahkan 8.000 Personel

BISNIS.COM, PALEMBANG-- Pengamanan pelaksanaan Pilkada calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan diperketat, terutama di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) mulai pagi ini.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 06 Juni 2013  |  07:37 WIB

BISNIS.COM, PALEMBANG-- Pengamanan pelaksanaan Pilkada calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan diperketat, terutama di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) mulai pagi ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution  mengatakan pihkanya menyiapkan sekitar 8.000 personel guna mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah calon gubernur-wakil gubernur provinsi setempat mulai pukul 7.00 pagi ini.

"Untuk kesiapan pilkada serentak. Kami menyiapkan petugas sekitar 8.000 orang anggota," katanya, Kamis (6/6) pagi.

Pengamanan, lanjutnya,  juga dibantu sebanyak 32.000  petugas perlindungan masyarakat dan 876 TNI ditempatkan pada masing-masing TPS yang tersebar di 11 kabupaten dan empat kota di Sumsel.

Selain itu, pengamanan pilkada Sumsel juga  mendapat  back-up dari Mabes Polri yakni mendapat bantuan satu kompi Brimob dari Jambi dan satu kompi dari Bengkulu. "Kami juga sudah koordinasi akan minta bantuan untuk tiga kompi TNI yang nantinya bila diperlukan."

Khusus di Palembang, kata Saud,  dengan memberlakukan sistem pengamanan kota di masing-masing TPS sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara yang ada. "Kita berharap, pelaksanaan pilkada Sumsel pada Kamis (6/6) berjalan dengan lancar dan tertib."

Empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat 6 Juni 2013 yakni Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) (nomor urut 1), Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2), Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) nomor urut 3 dan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda sumsel pilkada sumsel pengamanan tps

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top