Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Menembak TNI AD Juara di Australia

BISNIS.COM, JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya TNI AD berhasil menjuarai lomba menembak Australian Army Skill At Arms Meeting (AASAM) 2013 di Australia. Personel TNI-AD dari berbagai satuan yang tergabung dalam kontingen Indonesia didaulat sebagai juara

BISNIS.COM, JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya TNI AD berhasil menjuarai lomba menembak Australian Army Skill At Arms Meeting (AASAM) 2013 di Australia. Personel TNI-AD dari berbagai satuan yang tergabung dalam kontingen Indonesia didaulat sebagai juara umum kejuaraan ini di Puckapunyal, Victoria Australia.

Adapun hasil lomba yang dicapai oleh Kontingen TNI-AD sangat membanggakan karena disamping kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing petembak serta latihan yang dilaksanakan selama penyiapan kontingen baik pada tahap seleksi maupun pada tahap pembentukan tim juga di dukung oleh kualitas serta kehandalan senjata produksi PT Pindad.

Perlu dicatat event kejuaraan tembak AASAM ini adalah merupakan event bergensi, hampir seluruh tentara Angkatan Darat didunia diundang diantaranya Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Autralia sendiri selaku tuan rumah yang dapat kita anggap kiblatnya kemajuan dan kecanggihan militer kelas dunia baik dari segi prajurit dan alutsistanya.

Hal yang dapat kita simpulkan, tidak ada jaminan juga bahwa semakin maju dan modern angkatan bersenjata suatu negara serta merta mereka akan lebih baik dan berkualitas, sama sekali tidak, buktinya prajurit TNI AD kita mampu menunjukkan taringnya dan mampu menjadi yang terbaik dan membanggakan bangsa ini dengan mengalahkan tentara negara lain yang kita anggap lebih maju dan digdaya.

Dalam aspek profesioanalisme, TNI AD sebenarnya dapat kita pandang sudah menunjukkan profesionalismenya dapat sudah mampu mengimbangi bahkan melebihi kemampuan rata-rata prajurit yang ada didunia ini.

Prajurit TNI AD dengan keprofesionalannya telah mampu menunjukkan kepada dunia dengan senjata yang tidak sehebatnya buatan Amerika, prajurit TNI AD yang hanya memakai senjata buatan PT Pindad jenis SS2  mampu meredupkan pamor senjata MP4 Carbine Amerika Serikat, SAR 21 Singapura, Steyr Aug Austria, HK G36, atau HK416, semua itu dikalahkan SS2, itu semua bisa terjadi karena mamang prajurit kita hebat dan profesional dalam mengunakan senjata.

Artinya kalau kita berbicara lebih jauh, pertama kita harus bangga dengan kemampuan yang ditunjukkan prajurit TNI AD kita dalam forum kejuaraan internasional. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bangga atas prestasi tersebut. Inilah bukti indonesia tidak kalah dalam industri pertahanan.

Kedua, produk alutsista berupa senjata SS2 buatan PT Pindad milik dalam negeri sendiri, juga tidak boleh dipandang sebelah mata, buktinya kita mampu menjadi pemenang pertama dalam beberapa lomba bergengsi internasional.

Ketiga, kita tidak boleh meragukan profesionalisme prajurit kita, senjata itu penting juga dalam berperang tapi yang lebih penting adalah para pemegang senjatanya hebat atau tidak, dan itu sudah dibuktikan TNI AD kita, kalau begitu selamat atas kesuksesan dan keberhasilan ini, semoga TNI kita tetap maju dan jaya serta rakyat mencintaimu



Pengirim:

Ricky Coten

Jl. KH Zainul Arifin KM 11 No. 23

Adonara, Flores Timur, NTT 86262

E-Mail: [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper