Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILGUB JATENG : Bibit Optimistis Rakyat Pilih Dia

KLATEN – Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang berstatus incumbent, Bibit Waluyo, menganggap kebangeten jika rakyatnya tidak memilih dia dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 26 Mei mendatang.
Solopos
Solopos - Bisnis.com 27 April 2013  |  22:07 WIB

KLATEN – Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang berstatus incumbent, Bibit Waluyo, menganggap kebangeten jika rakyatnya tidak memilih dia dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 26 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Jateng saat ditemui wartawan di sela-sela acara Pencanangan Pengolahan Lahan Serentak di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Sabtu (27/4/2013).

Dalam kesempatan itu, Bibit mengaku lebih baik daripada dua calon gubernur lain karena sudah lima tahun memimpin Jateng. Dia mengklaim sudah berhasil memimpin Jateng selama lima tahun.

“Kita sudah bekerja dan sudah ada hasil. Sementara dua calon lain yang maju itu baru mau [melangkah],” seloroh Bibit.

Bibit mengakui selama ini tidak begitu gencar menyosialisasikan pencalonan gubernur kepada warga sebagaimana yang banyak dilakukan oleh dua calon lain. Dia memilih menunjukkan kinerjanya sebagai gubernur Jateng daripada sosialisasi pencalonan.

“Sosialisasi saya ya seperti ini. Saya kumpulkan warga, kepala desa dan camat. Mereka kami kumpulkan untuk memecahkan kesulitan yang dihadapi warga. Saya lebih berapi-api menangani masalah wereng daripada sosialisasi supaya rakyat pilih saya. Kalau rakyat mau memilih saya ya Alhamdulillah, kalau tidak memilih saya ya kebangeten [keterlaluan],” ujar Bibit.

Menurut Bibit, mengumpulkan warga sebenarnya bukan porsinya. Dia mengakui sebenarnya kegiatan musyawarah semacam itu bisa dilakukan oleh seorang bupati.

“Harusnya ini porsi bupati. Wes ora porsi-porsian. Kalau ada masalah segera saja kita cari solusinya,” katanya.

Saat berceramah di hadapan puluhan petani yang mengalami gagal panen akibat serangan hama tikus sejak Mei 2012 lalu, Bibit menekankan pentingnya penanaman padi secara serentak. Tidak hanya tanam serentak, dia juga mengimbau petani mengusir hama tikus secara serentak. Dia juga meminta petani melindungi predator hama seperti burung hantu dan ular sawah. Pihaknya berjanji akan memberikan bantuan 22 pasang burung hantu untuk dilepas ke lima kecamatan di Klaten.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bibit waluyo pilgub jateng 2013

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top