Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM ITMA DISUSPEN: Peningkatan Harga Terlalu Signifikan

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspend)  perdagangan saham PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) di pasar reguler dan tunai pada perdagangan saham Kamis (25/4). Kadiv. Pengawasan Transaksi

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspend)  perdagangan saham PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) di pasar reguler dan tunai pada perdagangan saham Kamis (25/4).
 
Kadiv. Pengawasan Transaksi Irvan Susandy  dan Kadiv Perdagangan Saham Andre P. J Toelle menyebutkan penghentian sementara saham ITMA sehubungan dengan adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.
 
“Saham ITMA menguat 11.575 poin, atau 497,85% dari hargasa penutupan Rp2.325 pada 11 April 2013 menjadi Rp13.900 pada 24 April 2013,” sebutnya dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (25/4).
 
Sejalan dengan penghentian sementara saham ITMA, otoritas bursa menghimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Sumber Energi Andalan.
 
Adapun, otoritas bursa menyebutkan jika penghentian sementara tersebut berlaku sampai dengan pengumuman dari BEI lebih lanjut.
 
Sumber Energi Andalan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan penjualan perhiasan yang terbuat dari emas, berlian, dan lainnya. Saat ini, harga saham ITMA sebesar Rp13.900 dengan kapitalisasi pasar Rp472,6 miliar. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Ringkang Gumiwang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper