Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUAP IZIN PEMAKAMAN: Kemendag Serahkan Proses Hukum Bappebti ke KPK

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perdagangan menyerahkan proses hukum Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan menghormatinya.Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi 

BISNIS.COM, JAKARTA--Kementerian Perdagangan menyerahkan proses hukum Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan menghormatinya.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi  akhir pekan lalu mengatakan proses penggeledahan yang dilakukan KPK Jumat (19/4) lalu tidak berhubungan dengan tugas dan fungsi dari Bappebti.

"Informasi sementara tidak berhubungan dengan tugas, Kemendag sebagai lembaga akan mnghormati proses hukum apapun yang terjadi," ujar Bayu, Minggu (21/4).

Dia berharap kedepannya tidak ada lagi kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan berimplikasi negatif.  Sehingga bisa meningkatkan integritas kelembagaan.

Sebagaimana diketahui, Jumat pekan lalu KPK menggedelah tiga tempat terkait penyidikan kasus dugaan penerimaan kepengurusan izin lokasi tanah pemakaman bukan umum.

Salah satu tempat yang digeledah ialah ruangan Kepala Bappebti Syahrul R Sampurnajaya di Jalan Kramat Raya Nomor 172, Jakarta Pusat.

Tidak hanya kantor Bappebti, KPK juga menggedeledah sebuah rumah di Jalan Haji Jihan Nomor 73 Cipete Utara, Jakarta dan di Apartemen Senopati Lantai 18 Tower 3, Jakarta Selatan. Namun belum diketahui siapa pemilik rumah dan apartemen tersebut. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Mahmudi Restyanto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper