Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2014: PPP Tetap Inginkan Ambang Batas 0%

BISNIS.COM, JAKARTA-- Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Irgan Chairul Mahfiz mengatakan partainya tetap konsisten dengan syarat ambang batas pencalonan presiden 0%,  sehingga semua partai yang lolos mengikuti pemilu berhak mengajukan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Irgan Chairul Mahfiz mengatakan partainya tetap konsisten dengan syarat ambang batas pencalonan presiden 0%,  sehingga semua partai yang lolos mengikuti pemilu berhak mengajukan calon presiden.

Menurutnya, syarat 0%  perolehan kursi dan suara bagi partai untuk mengajukan capres tersebut merupakan jalan tengah yang ideal di tengah krisis mencari pemimpin nasional saat ini. Padahal, tambahnya ke depan dibutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan.

"Seharusnya semua partai yang lolos ikut pemilu boleh mengajukan calon presiden. Banyak figur yang muncul tapi baru tahap menyapa belum memberikan solusi," katanya di Jakarta, Rabu (17/4)

Terkait wacana konvensi, menurut Irgan, PPP perlu menyikapinya. Menurutnya, PPP baru pada tahap mewacanakan konvensi dengan tujuan untuk mengakomodir isu kontemporer.

Menurutnya, tuntutan konvensi saat ini semakin kuat untuk mengakomodir tokoh-tokoh berkualitas yang tidak memiliki kendaraan politik. Irgan mencontohkan sejumlah tokoh berpotensi untuk diusung oleh PPP seperti mantan Wapres Jusuf Kall, Ketua DPD Irman Gusman, dan tokoh pendidikan Anis Baswedan.

Namun demikian Irgan menegaskan bahwa format seperti konvensi itu hanya menjadi salah satu pilihan untuk menjaring calon pemimpin yang diinginkan masyarakat. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : John Andi Oktaveri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper