Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TWITTER SBY: Semangati Peserta Ujian Nasional, "Kalian Bisa"

BISNIS.COM, JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitter-nya, @SBYudhoyono, yang saat ini sudah memiliki 672.112 followers, menyemangati para peserta Ujian Nasional. "Untuk para pelajar yang menempuh Ujian Nasional. Kalau yang lain

BISNIS.COM, JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitter-nya, @SBYudhoyono, yang saat ini sudah memiliki 672.112 followers, menyemangati para peserta Ujian Nasional. "Untuk para pelajar yang menempuh Ujian Nasional. Kalau yang lain bisa, Insya Allah kalian juga bisa". Pesan ini di-tweet langsung oleh Presiden SBY dengan sandi *SBY*.

Presiden SBY juga tak lupa menitipkan kiat sukses kepada para peserta UN. "3 kunci sukses Ujian Nasional Belajar, yakin diri dan do'a kepada Tuhan. Insya Allah kalian sukses. *SBY*.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh inspeksi mendadak untuk memeriksa persiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA pada hari pertama di Jakarta Selatan.

"Jam 05.00 pagi ini, guru-guru dan pengawas sudah berada di sekolah. Suatu perjuangan pelayanan yang sangat baik bagi dunia pendidikan. Kita doakan semua murid bisa berjuang dalam ujian nasional ini," kata Nuh, Senin (15/4/2013), saat inspeksi mendadak pelaksanaan UN Tahun Ajaran 2012/2013 di SMA Negeri 3 di Setia Budi, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Mendikbud sempat memeriksa keamanan soal dengan mengecek keadaan penyimpanan soal di sekolah tersebut. "Bisa kita saksikan di sini, soal disimpan di kotak dalam keadaan terkunci. Ini berarti keamanan soal untuk ujian nasional hari ini terjaga".

Ia menyebutkan adanya dua kunci penyimpanan soal UN tersebut. "Di sini ada dua kunci. Kunci pertama dipegang oleh kepolisian, sedangkan kunci kedua dipegang perguruan tinggi yakni Universitas Pancasila," katanya.

Selanjutnya, pihak SMAN 3 menjelaskan kepada M. Nuh bahwa sekolah menengah atas yang masuk dalam rayon 11 berjumlah 16 SMA dan melayani pelaksanaan ujian nasional untuk 1.146 siswa.
"Mudah-mudah pelaksanaan ujian nasional 2013 di SMA Negeri 3 Jakarta ini dapat berjalan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan UN".

Pada kesempatan itu, dia juga kembali menyampaikan walaupun pelaksanaan UN untuk tingkat SMA di 11 provinsi di wilayah Indonesia tengah diundur, pelaksanaan UN di 22 provinsi lainnya, termasuk di Provinsi DKI Jakarta, akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Ia juga mengharapkan publik tidak terpancing dengan isu-isu kebocoran soal karena setiap tahap pembuatan soal sangat ketat kerahasiaannya.

Selain di SMA Negeri 3, Mendikbud juga berkunjung ke SMA Negeri 26 di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2012/2013 di Provinsi DKI Jakarta akan berlangsung mulai Senin hingga Kamis (18/4/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper