Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PILKADA PALEMBANG: Pasangan Sarimuda-Nelly Resmi Jadi Pemenang

BISNIS.COM, PALEMBANG--Pasangan Sarimuda-Nelly Rosdiana resmi menjadi pemenang Pilkada Palembang 2013 berdasarkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara KPU.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 14 April 2013  |  04:30 WIB
PILKADA PALEMBANG: Pasangan Sarimuda-Nelly Resmi Jadi Pemenang
Bagikan

BISNIS.COM, PALEMBANG--Pasangan Sarimuda-Nelly Rosdiana resmi menjadi pemenang Pilkada Palembang 2013 berdasarkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara KPU.

"Sarimuda-Nelly Rosdiana (nomor urut 3) mengumpulkan 316.923 suara sementara pasangan Romi Herton-Harnojoyo (nomor urut 2) mengumpulkan sebanyak 316.915 suara atau hanya terpaut delapan suara dan pasangan Mularis Djahri-Husni Thamrin dengan meraih 97.810 suara," kata Anggota KPU Kota Palembang, Yudha Mahrom di Palembang, Minggu (14/4/2013).

Selisih delapan suara itu membawa pasangan Sarimuda-Nelly Rosdiana memimpin Kota Palembang untuk lima tahun ke depan atau 2013-2018.

KPU Kota Palembang melakukan rekapitulasi suara Pilkada Calon Walikota-Wakil Walikota Palembang pada Sabtu hingga larut malam. Pilkada itu sendiri sudah dilaksanakan pada 7 April 2013.

Dengan selesainya rekapitulasi suara hasil Pilkada itu maka terjawab siapa yang memenangi pesta demokrasi itu. Setelah Pilkada 7 April lalu, penghitungan cepat tiga lembaga survei memperkirakan kemenangan Sarimuda dan Romi Herton.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pilkada itu dipimpin oleh Ketua KPU Palembang, Eftiyani. Jumlah suara sah sebanyak 731.648 suara, sedangkan suara tidak sah 26.060 suara, sehingga totalnya 757.797 suara.

Rapat itu dihadiri Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang dan saksi dari dua pasangan calon wali kota-wakil wali kota yakni pasangan Romi Herton-Harnojoyo dan Sarimuda-Nelly Rosdiana.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pilkada ditutup sekitar pukul 23.00 WIB oleh Ketua KPU Palembang, setelah bekerja keras sepanjang hari dan malam sejak Sabtu (13/4) dengan kemenangan sementara pasangan Sarimuda-Rosdiana.

Namun penetapan Pasangan Calon Walikota-Wakil Wali Kota Palembang Terpilih dijadwalkan pada Minggu (14/4).

Pantauan Antara di lingkungan dan Kantor KPU Palembang sejak Sabtu tidak hanya petugas KPU Kota Palembang dan aparat keamanan saja yang melakukan kerja ekstra, tetapi juga para wartawan media cetak dan elektronik setia menunggu hasil rekapitulasi suara pilkada calon walikota-wakil walikota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada pilkada palembang

Sumber : Antara

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top