Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PILKADA JATENG 2013: Sahabat Rustri Bebas Tentukan Sikap Politik

BISNIS.COM, SEMARANG – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Rustriningsih memberikan kebebasan kepada para pendukungnya yang tergabung dalam Sahabat Rustri untuk menentukan sikap politik mereka dan tidak mewajibkan  memilih salah satu pasangan
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 12 April 2013  |  21:03 WIB
PILKADA JATENG 2013: Sahabat Rustri Bebas Tentukan Sikap Politik
Bagikan

BISNIS.COM, SEMARANG – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Rustriningsih memberikan kebebasan kepada para pendukungnya yang tergabung dalam Sahabat Rustri untuk menentukan sikap politik mereka dan tidak mewajibkan  memilih salah satu pasangan calon yang maju dalam Pilgub Jateng 2013.
 
Menurutnya, dirinya sangat menghormati kemampuan dan kebebasan berfikir para pendukungnya tersebut untuk menafsirkan penilaian–penilaiannya yang telah disampaiakannya sebelumnya terkait penetapan calon gubernur dan wakil gubernur oleh KPU Jateng.
 
“Tentu komunikasi kepada mereka masih akan berlanjut, karena saya masih punya waktu untuk menyampaikan hal–hal secara langsung kepada para pendukung. Tentu banyak hal yang mesti dikawal sehingga kualitas Pilgub Jateng ke depan bisa optimal,” tutur Rustriningsih, saat ditemui di rumah dinasnya, Jumat (12/4).
 
Dia mengatakan hingga saat ini banyak pendukung setianya atau Sahabat Rustri yang telah menyampaikan sikap politiknya melalui telepon ataupun sms kepada dirinya terkait Pilgub Jateng 2013, dan dirinya tidak bisa memaksakan untuk memilih salah satu pasagan calon.
 
“Ada yang sudah mengirim sms menyampaikan sikap politiknya. Dan saya rasa mereka sudah cukup cerdas untuk menentukan,” ujarnya.
 
Menurut Rustri keputusan yang diambil oleh para pendukungnya tersebut dilandaskan atas dasar kesadaran bahwa mereka memiliki hak dan kewajiban untuk mengawal agar pemerintahan di Provinsi Jawa Tengah ke depannya bisa jauh lebih baik lagi.
 
“Saya tidak bisa memaksakan. Mereka secara dewasa dan sadar penuh, tahu apa yang mereka lakukan, bukan karena ditakut–takuti, atau ikut–ikutan atau bahkan karena ada transaksi tertentu,” ungkapnya.
 
Dia mengatakan saat ini sedikitnya telah ada dua juta orang pendukung setianya yang terdaftar dan tersebar di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sementara, tiga pasangan calon gubernur yang ditetapkan KPU Jateng adalah Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN), Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (PDI Perjuangan), dan Hadi Prabowo-Don Murdono (PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Hanura, PKNU).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip pilkada rustriningsih pilkadajateng

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top