Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PILKADA JATENG: Tak Direstui PDIP, Rutriningsih Pertimbangkan Mundur

BISNIS.COM,SEMARANG – Gagal mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Jateng 2013, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mulai mempertimbangkan keberadaannnya di partai berlambang banteng gemuk
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 12 April 2013  |  18:58 WIB
PILKADA JATENG: Tak Direstui PDIP, Rutriningsih Pertimbangkan Mundur
Bagikan

BISNIS.COM,SEMARANG – Gagal mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Jateng 2013, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mulai mempertimbangkan keberadaannnya di partai berlambang banteng gemuk itu.
 
Menurutnya, bergabung dengan organisasi selama 27 tahun bukan merupakan waktu yang singkat, dan apabila sudah tidak lagi memberikan manfaat bagi keberlangsungan organisasi untuk menuju yang lebih baik, tidak menutup kemungkinan akan memutuskan untuk keluar dari PDIP.
 
“Saat ini saya sedang mengevaluasi diri, apakah keberadaan saya masih bermanfaat bagi organisasi yang telah saya naungi selama 27 tahun terakhir ini atau tidak,” ujarnya, saat ditemui dirumah dinasnya, Jumat (12/4).
 
Menurutnya, kalau tidak mampu memberikan manfaat atau perubahan yang lebih baik bagi organisasi pihaknya tentu akan melakukan instrospeksi diri.
 
“Proses evaluasi atau instrospeksi diri kami lakukan sampai batas yang tidak ditentukan,” ujarnya.

Rustriningsih juga tidak menampik sudah banyak partai lain yang melakukan pendekatan dengan dirinya untuk diajak bergabung bersama memajukan organsisasi yang baru tersebut.
 
“Saat ini memang sudah ada beberapa partai yang melakukan komunikasi dengan saya untuk diajak bergabung, namun saya juga menegaskan kepada mereka bahwa saat ini saya sedang melakukan instrospeksi diri untuk melangkah lebih jauh lagi,” tuturnya.
 
Menurutnya, saat ini tidak kurang sudah ada sekitar tujuh partai yang melakukan komunikasi politik dengan dirinya, namun dirinya enggan menyebutkan nama partai yang telah mendekatinya tersebut.
 
“Ada juga beberapa partai yang menawari untuk maju dalam Pemilihan Legislatif DPR RI 2014, namun saya tegaskan saya tidak berkeinginan untuk maju menuju DPR,” tuturnya.
 
Dalam waktu dekat ini akan lebih melakukan kunjungan ke daerah sebagai langkah untuk menjaga semangat dukungan para relawan yang hingga saat ini masih berkobar dan militan, dan lebih memberikan pemahaman bahwa para pendukungnya tersebut merupakan masyarakat yang cedas, untuk bagaiaman menyikapi Pilgub jateng 2013 saat ini.
 
“Salah satunya saya akan datang ke Rembang sekaligus untuk nyekar di makam RA Kartini, pada 20 April mendatang. Ini tantangan buat saya saat ini, untuk menjaga semangat mereka, karena ini adalah energy dukungan yang luar biasa yang harus dikelola untuk kemanfaatan kebesaran Jawa Tengah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip pilkada rustriningsih pilkadajateng

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top