Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PILKADA JATIM: Demokrat Sampang Gerakan Ranting Demi Kemenangan Karsa

BISNIS.COM,SAMPANG -- DPC Partai Demokrat Sampang akan menerapkan strategi gerakan ranting untuk memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar Agustus 2013. "Strategi gerakan ranting yang
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 02 April 2013  |  20:23 WIB
PILKADA JATIM: Demokrat Sampang Gerakan Ranting Demi Kemenangan Karsa
Bagikan

BISNIS.COM,SAMPANG -- DPC Partai Demokrat Sampang akan menerapkan strategi gerakan ranting untuk memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan digelar Agustus 2013.

"Strategi gerakan ranting yang kami maksudkan adalah memaksimalkan kinerja pengurus partai di tingkat ranting atau desa," kata Ketua DPC Partai Demokrat Sampang Abdus Salam, Selasa (2/4).

Menurutnya, penguatan gerakan di tingkat ranting atau desa itu perlu dilakukan karena ujung tombak kekuatan politik partai sebenarnya adalah di tingkat desa.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada para pengurus ranting agar mulai saat ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang sosok cagub-cawagub yang diusung Partai Demokrat tersebut.

Abdus Salam meyakini strategi itu akan mampu mendongkrak perolehan suara "Karsa" di akar rumput saat pilkada nanti.

"Sebagai partai pengusung, gerakan yang dilakukan Partai Demokrat untuk mendapatkan dukungan masyarakat tentu harus lebih optimal," katanya.

Lebih lanjut Abdus Salam menjelaskan pola penguatan gerakan ranting ini juga akan lebih efektif dibandingkan pola gerakan dari atas ke bawah.

Di juga menegaskan dukungan masyarakat terhadap bakal calon gubernur yang akan diusung partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak akan terpengaruh dengan sejumlah masalah yang menimpa partai itu. Bahkan, kata dia, kini pengurus partai semakin solid dan jumlah kader partai terus bertambah.

"Insya Allah kader kami tidak akan terpengaruh. Itu urusan pusat, biar di sana yang menyelesaikan. Yang terpenting, kami disini tetap solid dan siap memenangkan Pakde Karwo," paparnya.

Dia meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat agar tidak terpengaruh isu yang berkembang selama ini yang menyebutkan bahwa Demokrat hancur dan popularitasnya merosot tajam. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demokrat pilkada jatim pilkadajatim soekarwo

Sumber : Newswire

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top