Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK: Waduk Ria Rio Dibangun Opera House

BISNIS.COM, JAKARTA--Hiburan dan rekreasi sangat dibutuhkan kota penat seperti Jakarta. Pemprov DKI telah meminta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku perusahaan daerah mewujudkan waterpark di Kebun Binatang Ragunan dan lapangan permainan di waduk Ria

BISNIS.COM, JAKARTA--Hiburan dan rekreasi sangat dibutuhkan kota penat seperti Jakarta. Pemprov DKI telah meminta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku perusahaan daerah mewujudkan waterpark di Kebun Binatang Ragunan dan lapangan permainan di waduk Ria Rio.

Wakil Gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menginginkan Ria Rio dibangun semacam opera house di Sydney Australia sebagai ajang menyalurkan kreasi seni.

"Kita lagi tugaskan dia [Ancol] untuk bikin di ragunan sama Ria Rio. Mungkin ada console hall, musti ada kayak opera house gitu di Ria Rio," katanya di Balaikota, Kamis (21/3/2013) malam.

Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya telah menyiapkan dana Rp30 miliar - Rp40 miliar untuk membangun waterpark kerjasama dengan Ragunan.

Ahok sudah menyetujui pembangunan tersebut namun perlu dibicarakan bersama Gubernur dan pemegang saham lainnya.

Gubernur Joko Widodo sebelumnya menginginkan Jakarta berjanji membangun gedung pertunjukan sekelas Opera House tidak kalah hebat Sydney Australia dan Singapura.

Jokowi mengatakan hal itu disela nonton JakJazz di Istora Senayan Oktober 2012. Gedung ini sebagai tempat ekspresi bagi seniman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper