Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS SIMULATOR SIM: Benny K Harman Ditanyai Proses Anggaran Proyek

JAKARTA--Mantan Ketua Komisi III DPR Benny K Harmain mengatakan dalam pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini (28/2)  dia  ditanyai mengenai proses anggaran untuk proyek pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri.


Menurutnya, dalam pemeriksaan itu, dirinya hanya menjelaskan tugas, fungsi ketua Komisi yang dulu dijabatnya itu.

"Saya juga jelaskan mengenai tugas, fungsi, anggota dewan yang khusus berkaitan dengan tugas dan fungsi komisi untuk membahas rencana anggaran yang diajukan pemerintah," ujar Benny usai diperiksa KPK, Kamis (28/02).

Benny mengatakan kaitannya dengan pengadaan simulator SIM sendiri,  Komisi III merupakan mitra kerja Polri. Sehingga, alokasi anggaran termasuk simulator persetujuannya melalui Komisi III DPR.

Dirinya juga mengaku tidak tahu mengenai tudingan mantan anggota DPR Nazaruddin,  mengenai keterkaitannya dengan tiga anggota DPR lainnya dalam kasus tersebut.

Meski demikian, dia menyatakan menghormati proses hukum dan menunggu saja hasil dari pemeriksaan kasus itu.

Hari ini, KPK memang menjadwalkan pemeriksaan pada empat Anggota DPR, untuk kasus simultor SIM itu. Keempatnya  adalah  anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo dan  anggota Komisi III dari Fraksi PDI-Perjuangan Herman Heri,

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Golkar Azis Syamsudin serta mantan Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman. Pemeriksaan keempatnya, sebagai saksi untuk tersangka Djoko Susilo.  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper