Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Dipastikan Jadi Jurkam Efendy Simbolon Di Medan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dipastikan akan menjadi salah satu juru kampanye (jurkam) untuk Cagub Sumut Efendy Simbolon.Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku sudah memberikan izin cuti kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dipastikan akan menjadi salah satu juru kampanye (jurkam) untuk Cagub Sumut Efendy Simbolon.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku sudah memberikan izin cuti kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk melakukan kampanye nanti di Medan.

Gamawan menjelaskan bahwa  dirinya sudah menandatangani dan menyetujui permohonan izin Jokowi untuk ke Sumut selama dua hari.

"Jadi permohonan izin Jokowi untuk ke Sumatra Utara 2 hari [23-24 Februari]," jelas Gamawan, Kamis (21/2/2013).

Mendagri juga mengakui izin cuti Jokowi sebelumnya dalam kampanye Pilgub Jabar bersama Rieke Diah Pitaloka dengan mengirimkan surat izin satu hari menjelang cuti adalah langkah salah dan melanggar aturan.

Seharusnya, surat izin cuti sudah dikirimkan 12 hari sebelum cuti dilaksanakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2005.

Ini adalah kali kedua bagi Jokowi dalam kampanye Pemilu Kada kader PDIP. Jokowi akan membantu kampanye Effendy Simbolon yang akan bertarung dalam Pilgub Sumut pada 23 dan 24 Februari. (fsi)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper