Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAFFI AHMAD TERSANGKA: BNN Waspadai Methylone Sebagai Pelangsing & Kebugaran

JAKARTA: Badan Narkotika Nasional mengakui penanganan kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan pesohor Raffi Ahmad cukup istimewa. Pasalnya, zat methylone atau derivat katinona terbilang baru ditemukan di Indonesia.Deputi Penindakan BNN Irjen Benny

JAKARTA: Badan Narkotika Nasional mengakui penanganan kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan pesohor Raffi Ahmad cukup istimewa. Pasalnya, zat methylone atau derivat katinona terbilang baru ditemukan di Indonesia.

Deputi Penindakan BNN Irjen Benny Mamoto mengatakan selama ini BNN terlalu fokus menyelidiki penyebaran narkotika jenis heroin, ganja, ekstasi, dan sabu. Mereka luput atas keberadaan zat methylone yang perlahan beredar di masyarakat.

"BNN mulai menerima pengaduan dari masyarakat atas temuan tanaman kath atau pil di luar lima jenis narkotika itu. Mereka minta kami untuk menguji di laboratorium. Artinya, zat tersebut mulai beredar di sekitar kita," ujarnya saat jumpa pers, Jumat (1/2).

Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat perlu mewaspadai peredaran zat methylone ini baik berupa tanaman, obat pelangsing, maupun suplemen kebugaran.

Benny menambahkan penanganan kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Raffi menyimpan hikmah tersendiri bagi BNN. Hikmahnya, BNN mengetahui beredarnya narkotika dengan kandungan methylone, yang selama ini luput diendus peredarannya.

"Sikap BNN terhadap zat methylone atau turunan katinona ini adalah merupakan bagian dari narkoba," tegas Benny. (EDW/fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Others

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper