Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS PROPERTI: Harga kondominium diproyeksi tumbuh 20%

JAKARTA: Harga jual kondominium strata title di Jakarta pada 2013 diperkirakan tumbuh hingga 20% jika dibandingkan dengan tahun lalu.Kepala Riset Jones Lang Lasalle Indonesia Anton Sitorus mengatakan prediksi kenaikan harga ini dibuat dengan asumsi suplai
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  19:59 WIB

JAKARTA: Harga jual kondominium strata title di Jakarta pada 2013 diperkirakan tumbuh hingga 20% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala Riset Jones Lang Lasalle Indonesia Anton Sitorus mengatakan prediksi kenaikan harga ini dibuat dengan asumsi suplai baru normal, artinya masih dalam koridor 27.130 unit hingga 2016.

"Kami perkirakan untuk harga kondominium strata title tahun ini tumbuh sekitar 15%-20%, dengan suplai normal. Tahun lalu, rerata pertumbuhannya 21% untuk semua segmen," ujarnya, Kamis (31/1/2013).

Pasokan kumulatif kondominium di Jakarta hingga akhir 2012 mencapai 88.370 unit, dengan take up rate 93,5%.

Sepanjang tahun lalu, lebih dari 11.000 unit kondominium baru diluncurkan dan 90% dari pasokan tersebut berada di segmen bawah dan menengah.

Meyriana Kesuma, manajer riset dan konsultasi Coldwell Banker Indonesia, mengatakan sektor kondominium akan selalu diminati baik oleh end user maupun investor.

"Sebagai instrumen investasi, kondominium dipandang menjanjikan imbal hasil relatif cepat dengan resiko tidak terlalu besar," jelasnya.

Pada masa mendatang, hunian vertikal ini diprediksi makin diminati karena menawarkan fasilitas dan keamanan lebih baik dibandingkan dengan kompleks perumahan dengan kisaran harga yang sama.  (ra)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top