Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS PROPERTI: Harga kondominium diproyeksi tumbuh 20%

JAKARTA: Harga jual kondominium strata title di Jakarta pada 2013 diperkirakan tumbuh hingga 20% jika dibandingkan dengan tahun lalu.Kepala Riset Jones Lang Lasalle Indonesia Anton Sitorus mengatakan prediksi kenaikan harga ini dibuat dengan asumsi suplai

JAKARTA: Harga jual kondominium strata title di Jakarta pada 2013 diperkirakan tumbuh hingga 20% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala Riset Jones Lang Lasalle Indonesia Anton Sitorus mengatakan prediksi kenaikan harga ini dibuat dengan asumsi suplai baru normal, artinya masih dalam koridor 27.130 unit hingga 2016.

"Kami perkirakan untuk harga kondominium strata title tahun ini tumbuh sekitar 15%-20%, dengan suplai normal. Tahun lalu, rerata pertumbuhannya 21% untuk semua segmen," ujarnya, Kamis (31/1/2013).

Pasokan kumulatif kondominium di Jakarta hingga akhir 2012 mencapai 88.370 unit, dengan take up rate 93,5%.

Sepanjang tahun lalu, lebih dari 11.000 unit kondominium baru diluncurkan dan 90% dari pasokan tersebut berada di segmen bawah dan menengah.

Meyriana Kesuma, manajer riset dan konsultasi Coldwell Banker Indonesia, mengatakan sektor kondominium akan selalu diminati baik oleh end user maupun investor.

"Sebagai instrumen investasi, kondominium dipandang menjanjikan imbal hasil relatif cepat dengan resiko tidak terlalu besar," jelasnya.

Pada masa mendatang, hunian vertikal ini diprediksi makin diminati karena menawarkan fasilitas dan keamanan lebih baik dibandingkan dengan kompleks perumahan dengan kisaran harga yang sama.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper