Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PARTAI GERINDRA: 500 Orang Daftarkan Diri Jadi Balon Anggota Legislatif

JAKARTA—Sebanyak 500 orang telah mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Partai yang dipimpin oleh Prabowo itu akan menyeleksi secara ketat bakal calon legislatif.Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  03:07 WIB

JAKARTA—Sebanyak 500 orang telah mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Partai yang dipimpin oleh Prabowo itu akan menyeleksi secara ketat bakal calon legislatif.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa banyak peminat dari kalangan pemuda yang ingin menjadi calon legislatif dari partainya. Menurutnya, Gerindra akan memilih bakal calon legislatif yang memiliki jejak rekam baik.

“Sampai saat ini sudah mencapai 500 orang yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran pekan lalu,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/1/2013).

Berbeda dengan partai lainnya, Gerinda membuka pendaftaran bakal calon legislatif (baleg) secara terbuka bagi publik. Gerindra mengumumkan pendaftaran baleg melalui sejumlah media masa nasional.

Hal itu berbeda dengan partai lain yang cenderung melakukan penjaringan baleg secara tertutup. Penjaringan secara tertutup acap kali dijadikan ajang untuk tawar-menawar politik dagang sapi.

Ahmad Muzani menyampaikan bahwa para baleg akan mengikuti seleksi secara terbuka. Di antaranya dengan melakukan test antinarkoba dengan diambil sample urin. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top