Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARTAI GERINDRA: 500 Orang Daftarkan Diri Jadi Balon Anggota Legislatif

JAKARTA—Sebanyak 500 orang telah mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Partai yang dipimpin oleh Prabowo itu akan menyeleksi secara ketat bakal calon legislatif.Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa

JAKARTA—Sebanyak 500 orang telah mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Partai yang dipimpin oleh Prabowo itu akan menyeleksi secara ketat bakal calon legislatif.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa banyak peminat dari kalangan pemuda yang ingin menjadi calon legislatif dari partainya. Menurutnya, Gerindra akan memilih bakal calon legislatif yang memiliki jejak rekam baik.

“Sampai saat ini sudah mencapai 500 orang yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran pekan lalu,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (30/1/2013).

Berbeda dengan partai lainnya, Gerinda membuka pendaftaran bakal calon legislatif (baleg) secara terbuka bagi publik. Gerindra mengumumkan pendaftaran baleg melalui sejumlah media masa nasional.

Hal itu berbeda dengan partai lain yang cenderung melakukan penjaringan baleg secara tertutup. Penjaringan secara tertutup acap kali dijadikan ajang untuk tawar-menawar politik dagang sapi.

Ahmad Muzani menyampaikan bahwa para baleg akan mengikuti seleksi secara terbuka. Di antaranya dengan melakukan test antinarkoba dengan diambil sample urin. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper