Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

THE FED Rilis Skenario Guncangan Finansial Global

WASHINGTON—Federal Reserve merilis skenario guncangan pasar finansial global yang ‘merugikan’ dan ‘sangat merugikan’ sebagai indikator ketahanan enam bank besar, yang akan menjadi salah satu bagian dari uji ketahanan untuk

WASHINGTON—Federal Reserve merilis skenario guncangan pasar finansial global yang ‘merugikan’ dan ‘sangat merugikan’ sebagai indikator ketahanan enam bank besar, yang akan menjadi salah satu bagian dari uji ketahanan untuk tahun ini.

Portofolio Bank of America Corp., Citigroup Inc., Goldman Sachs Group Inc., JPMorgan Chase & Co., Morgan Stanley, dan Wells Fargo & Co., akan diuji oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) itu dan hasilnya akan diumumkan pada Maret 2013.

Uji tahunan ini akan mempelajari ketangguhan bank-bank multinasional itu dalam menghadapi guncangan ekonomi dan pasar finansial. Adapun skenario uji ketahanan untuk ekonominya telah diumumkan pada November 2012.

The Fed mulai melaksanakan uji ketahanan pada 2009 untuk memulihkan kepercayaan terhadap sistem finansial setelah mengalami krisis keuangan pada 2008 yang merupakan terburuk setelah peristiwa Great Depression.

“Hasil tes pengawasan ini akan mencakup data-data seperti estimasi rasio modal, pendapatan, dan kerugian di dalam skenario ‘sangat merugikan’,” kata the Fed dalam rilis yang dipublikasikan hari ini, Selasa (29/1/2013) di Washington. (Ahmad Puja R. Altiar/sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper