Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

THE FED Rilis Skenario Guncangan Finansial Global

WASHINGTON—Federal Reserve merilis skenario guncangan pasar finansial global yang ‘merugikan’ dan ‘sangat merugikan’ sebagai indikator ketahanan enam bank besar, yang akan menjadi salah satu bagian dari uji ketahanan untuk
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  20:59 WIB

WASHINGTON—Federal Reserve merilis skenario guncangan pasar finansial global yang ‘merugikan’ dan ‘sangat merugikan’ sebagai indikator ketahanan enam bank besar, yang akan menjadi salah satu bagian dari uji ketahanan untuk tahun ini.

Portofolio Bank of America Corp., Citigroup Inc., Goldman Sachs Group Inc., JPMorgan Chase & Co., Morgan Stanley, dan Wells Fargo & Co., akan diuji oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) itu dan hasilnya akan diumumkan pada Maret 2013.

Uji tahunan ini akan mempelajari ketangguhan bank-bank multinasional itu dalam menghadapi guncangan ekonomi dan pasar finansial. Adapun skenario uji ketahanan untuk ekonominya telah diumumkan pada November 2012.

The Fed mulai melaksanakan uji ketahanan pada 2009 untuk memulihkan kepercayaan terhadap sistem finansial setelah mengalami krisis keuangan pada 2008 yang merupakan terburuk setelah peristiwa Great Depression.

“Hasil tes pengawasan ini akan mencakup data-data seperti estimasi rasio modal, pendapatan, dan kerugian di dalam skenario ‘sangat merugikan’,” kata the Fed dalam rilis yang dipublikasikan hari ini, Selasa (29/1/2013) di Washington. (Ahmad Puja R. Altiar/sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top