Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Temuan Narkoba Tergolong Baru

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional menyatakan narkoba yang ditemukan di kediaman selebritas Raffi Ahmad tergolong jenis baru, sehingga membutuhkan waktu untuk diteliti.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  12:15 WIB

JAKARTA-- Badan Narkotika Nasional menyatakan narkoba yang ditemukan di kediaman selebritas Raffi Ahmad tergolong jenis baru, sehingga membutuhkan waktu untuk diteliti.



Kepala UPT Laboratorium Uji Narkoba BNN Kuswardani mengatakan methylenedioxy methamphetamine atau dikenal sebagai ekstasi tersebut diduga jenis pengembangan terbaru narkoba yang belum masuk data perundang-undangan.


"Barang bukti berupa ekstasi masih kami teliti dan kembangkan pemeriksaannya. Ada zat baru yang belum diketahui sehingga kami berkoordinasi dengan kementerian. Jenis narkoba ini sudah beredar di Singapura," papar Kuswardani saat jumpa pers di BNN, Senin (28/1/2013).


Dia menjelaskan perkembangan jenis narkoba sangat dinamis, sehingga pihaknya membutuhkan waktu lebih lama untuk menguji barang bukti yang ditemukan pada Minggu (27/1/2013) pagi itu.


Namun, Kuswardani menegaskan narkoba tersebut memang memiliki efek serupa dengan ekstasi.


BNN menggerebek kediaman selebritas Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (27/1/2013) pagi. 


Sebanyak 17 orang diamankan, termasuk Raffi, kader Partai Amanat Nasional Wanda Hamidah, dan pasangan suami-istri Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Di rumahnya, BNN menemukan dua linting ganja dan 14 butir methylenedioxy methamphetamine atau dikenal sebagai ekstasi. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top