Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEGADAIAN PALEMBANG: Penjualan Emas Ditarget Naik 60% Menjadi 250 Kg

PALEMBANG: PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Palembang menargetkan penjualan emas sebanyak 250 kilogram pada tahun ini, atau meningkat 60% dari realisasi penjualan 2012 sebanyak 156,21 kilogram.Pemimpin Wilayah Pegadaian Palembang Halomoan Lumban
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  18:17 WIB

PALEMBANG: PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Palembang menargetkan penjualan emas sebanyak 250 kilogram pada tahun ini, atau meningkat 60% dari realisasi penjualan 2012 sebanyak 156,21 kilogram.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Palembang Halomoan Lumban Gaol mengungkapkan minat masyarakat Sumsel terhadap emas sebagai barang investasi masih tinggi.

“Kami optimistis dapat mencapai target karena kami sudah menyiapkan tambahan layanan untuk memperkuat bisnis emas ini,” katanya, Rabu (23/1).

Dia mengemukakan perusahaan akan mengembangkan Galeri 24 yang merupakan tempat penjualan logam mulia dan emas kepada masyarakat di lima lokasi yang tersebar di Sumbagsel, meliputi Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

"Galeri 24 sebenarnya sudah ada tetapi dimasukkan ke dalam klasifikasi jenis usaha lain. Mulai tahun ini kami akan fokus pada pelayanan ini untuk menarik nasabah,” katanya.

Saat ini Pegadaian Palembang mampu menjual emas kepada masyarakat rata-rata di atas 17 Kg per bulan.

Perusahaan, lanjutnya, juga akan menambah empat kantor cabang di Peringsewu Lampung, Muara Tungkal dan Muara Tembesi Jambi serta Ketaun Bengkulu.

Halomoan menambahkan terkait pembiayaan sendiri, perusahaan menargetkan penyaluran pembiayaan mencapai Rp5,3 triliun pada 2013.

Adapun realisasi pembiayaan pada tahun lalu sudah mencapai Rp3,7 triliun atau melebihi target yang ditetapkan sebesar RP3,6 triliun. (bas)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top