Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOTEL BATAM: Batam Dinilai Masih Seksi bagi Bisnis Perhotelan

BATAM—Kota Batam dinilai masih memiliki potensi pasar yang besar bagi bisnis perhotelan sehingga masih banyak grup hotel berskala global membangun properti di kota ini, termasuk Swiss-Belhotel International.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  16:04 WIB

BATAM—Kota Batam dinilai masih memiliki potensi pasar yang besar bagi bisnis perhotelan sehingga masih banyak grup hotel berskala global membangun properti di kota ini, termasuk Swiss-Belhotel International.

Gavin M Faull, Chairman and President Swiss-Belhotel international mengatakan pihaknya menilai Kota Batam masih menjadi tujuan potensial para pelaku bisnis maupun wisatawan dari berbagai penjuru dunia, khususnya kawasan Asia.

“Sehingga terbuka peluang yang besar baik di sektor bisnis maupun pariwisata,” ujarnya usai Launching Swiss-Belhotel Harbor Bay, Sabtu (19/1/2013).

Penetapan Batam sebagai salah satu kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas (free trade zone) juga menurutnya ikut berperan besar mendukung potensi Batam sebagai kawasan tujuan bisnis dan wisata.

Karena pertimbangan itulah pihaknya mengoperasikan satu lagi hotel di Batam, yakni Swiss-Belhotel Harbour Bay, sehingga saat ini ada tiga hotel di kota ini yang berada di bawah naungan korporasinya.

Dengan beroperasinya Swiss-Belhotel Harbour Bay maka saat Swiss-Belhotel International telah menaungi 111 hotel dan resor di dunia, dimana 87 diantaranya ada di Indonesia.

Selain di Kota Batam, menurut Gavin pada tahun ini Swiss-Belhotel juga berencana membuka hotel baru di Jakarta, Surabaya, Cirebon, Bogor, Depok, Purwokerto, Karawang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Makasar, Ambon dan 10 lainnya di Bali.(k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yoseph Pencawan

Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top