Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA--Hingga hari ketiga banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, bantuan logistik masih terus dibutuhkan. 
 
Ribuan pengungsi yang ditangani tim relawan One Day One Service Movement (ODOSMov) membutuhkan selimut dan alas tidur. 
 
"Prioritas utama selimut dan alas tidur, menyusul kemudian air mineral dan obat-obatan ringan seperti penurun panas, obat gatal dan anti masuk angin," ujar salah seorang relawan di Posko ODOSMov, Sabtu (19/1). 
 
Sementara itu, kebutuhan logistik yang terus dibutuhkan pengungsi adalah pampers untuk bayi, pembalut, dan bahan makanan. Adapun, stok pakaian pantas pakai dinilai sudah cukup. 
 
Sejak dibentuk pada Kamis (17/1), Posko ODOSMov telah mengkoordinasikan bantuan bagi ribuan pengungsi yang tersebar di sembilan titik pengungsian di Jakarta, yakni Pejaten Timur, Rawajati, Petogogan, Bangka Raya, Pesing Got, Kedoya Utara, Kampung Pulo, Kampung Melayu dan Kemuning Dalam. ODOSMov juga akan membuka posko di Pluit dan Condet. 
 
Tim relawan yang saling terhubung lewat media sosial memilih Kedai Lentera yang berlokasi di Jalan Sawo Manila 10, Pejaten, Jakarta Selatan sebagai titik utama untuk berkoordinasi. 
 
"Hari ini saja total ada 45 relawan yang mendaftar. Sejak pertama berdiri, ada sekitar 100 orang yang telah bergabung," ujar Vita, koordinator relawan ODOSMov. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Farodlilah Muqoddam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper