Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Terendam, sejumlah bank masih belum beroperasi

JAKARTA: Perbankan masih mengentikan operasional sejumlah jaringan kantor di Jakarta akibat bencana banjir melanda sejumlah kawasan. PT Bank Central Asia Tbk, misalnya tidak mengoperasikan 40 unit jaringan kantornya akibat bencana banjir. Sejumlah

JAKARTA: Perbankan masih mengentikan operasional sejumlah jaringan kantor di Jakarta akibat bencana banjir melanda sejumlah kawasan.
 
PT Bank Central Asia Tbk, misalnya tidak mengoperasikan 40 unit jaringan kantornya akibat bencana banjir.
 
Sejumlah jaringan bank tersebut yang tidak beroperasi, antara lain kantor cabang utama Thamrin, kantor cabang pembantu (KCP) Bendungan Hilir, KCP Wahid Hasyim 82, dan KCP Kelapa Gading Hibrida
 
Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, mengatakan sejumlah jaringan kantor banknya tetap beroperasi normal untuk melayani transaksi nasanah.
 
"Prinsipnya, BCA tetap berkomitmen memberikan layanan yang maksimal kepada nasabah," katanya dalam siaran persnya, Jumat (18/1).
 
Dia mengatakan BCA tetap melayani transaksi nasabah melalui electronic banking (e-banking) dan mobile banking (m-banking) sebagai pelayanan.
Selain itu, operasional mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank tersebut pun tetap normal.
 
Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk juga memastikan nasabah tetap bisa bertransaksi menggunakan e-banking dan ATM.
 
Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan banjir menghentikan operasional unit kerja banknya di RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir, Jakarta Selatan.
 
"Nasabah akan tetap terlayani dengan baik. Sebab, saat ini, nasabah BRI di Jakarta rata-rata sudah menggunakan layanan e-Banking, ATM, electronic data capture (EDC)," ujarnya (18/16). (arh)


 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper