Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: KPK Tiadakan Pemeriksaan Hari Ini

JAKARTA--Akibat banjir yang terjadi di Jakarta sejak kemarin Kamis (17/1/2013), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini meniadakan jadwal pemeriksaan atas kasus korupsi yang ditanganinya.
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  12:29 WIB

JAKARTA--Akibat banjir yang terjadi di Jakarta sejak kemarin Kamis (17/1/2013), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini meniadakan jadwal pemeriksaan atas kasus korupsi yang ditanganinya.

Jadwal pemeriksaan, kemungkinan baru dilakukan kembali pada Senin (21/1/2013).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan kegiatan operasional KPK tidak optimal sejak kemarin, karena aliran listrik ke gedung tersebut dipadamkan sejak banjir terjadi.

Selain itu, genset sebagai cadangan pembangkit listrik juga tidak bisa digunakan, karena ikut terendam banjir yang masuk dalam basement gedung KPK di Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Padahal sedianya, KPK tetap melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi atau tersangka kasus korupsi, namun saksi tidak dapat hadir karena banjir tersebut.

Akibat banjir tersebut, kemarin sebanyak sembilan orangan tahanan kasus dugaan korupsi yang ditahan di rutan kantor lembaga antikorupsi itu akan dievakuasi ke rutan Guntur, Manggarai.

Mereka yang dievakuasi meliputi tahanan perempuan yakni Hartati, Neneng Sri Wahyuni, Miranda Gultom dan Ratna Dewi Umar. Sedangkan tahanan laki-laki yang akan dievakuasi adalah Fahd Rafiq, Gondo Sudjono,Yani Anshori, Syarif dan Mohammad Roem. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top