Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMBANGUNAN RUMAH untuk PNS diserahkan ke Apersi

- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  14:35 WIB
JAKARTA-Kementerian Perumahan Rakyat menjanjikan akan mengalihkan pembangunan rumah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Perum Perumnas kepada Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesa (Apersi) mulai tahun ini.
 
"Ada 55 kabupaten/kota yang sudah di MoU kan. Kita ingin kerja sama ini dialihkan kepada Apersi seluruhnya, karena kerja sama dengan Perumnas tidak berjalan lancar," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dalam Rakor Apersi di Jakarta, Rabu (16/1).
 
Dia mengungkapkan rata-rata jumlah PNS di setiap kabupaten mencapai 5.000-6.000 PNS. Karena ada potensi pasar yang besar, sambungnya, Menpera akan berusaha menjembatani kebutuhan tersebut. 
 
Terlebih lagi, Djan mengungkapkan melalui Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan, PNS dapat dibantu untuk memperoleh uang muka. 
 
Ketua Apersi Eddy Ganefo mengatakan menyambut baik rencana tersebut. Pihaknya menyatakan akan segera menindaklanjuti rencana tersebut kepada pemerintah daerah yang bersangkutan. 
 
"Data-datanya sudah kita terima. Nanti kita coba lihat bagaimana pasar di sana, berhubungan dengan harga tanah, juga jumlah PNS yang potensial. Kita akan tentukan langkah pasti dalam merealisasikan rencana tersebut. Semoga Kemenpera tetap berkomitmen," ujarnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top