Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR: 5 Walikota & 9 SKPD Diminta Antisipasi Siaga I Katulampa

JAKARTA-- Lima Walikota dan sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta diminta tingkatkan kewaspaan  terhadap banjir.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan saat ini Kepala Pelaksana BPBD DKI

JAKARTA-- Lima Walikota dan sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta diminta tingkatkan kewaspaan  terhadap banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan saat ini Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta telah meminta lima  Walikota dan sembilan  Kepala SKPD di DKI Jakarta agar meningkatkan kesiapsiagaannya terkait status Siaga I pada Bendungan Katulampa guna  memantau dan merespon banjir.

Beberapa lokasi yang diminta waspada adalah Jakarta timur: Kelurahan Cililitan,Cawang,Bidara Cina,Kpng Melayu, Kebon Manggis, Jakarta selatan:Kelurahan Rawajati,Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri, Jakarta pusat: Kelurahan Cikini,Petamburan, Cideng,Jakarta  Barat:
Kelurahan  Duri Kosambi,Rawa Buaya, Kedoya Utara, Cengkareng.


Seperti diketahui, pukul 07.30 wib tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 210 cm. Artinya debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi Siaga I atau tingkat siaga tertinggi. Batasan Siaga I adalah lebih dari 200 cm.
Dengan kondisi level siaga tertinggi ini makan kewenangan pengendalianya langsung menjadi kewenangan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU.

Diperkirakan jam 18.00-19.00 Wib banjir akan menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung dengan tinggi banjir lebih tinggi dibandingkan Desember 2012 dan sebelumnya selama 2013.  (if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper