PEGADAIAN MAKASSAR Bidik Jasa Gadai Rp15 Triliun Tahun Depan

MAKASSAR--PT Pegadaian Wilayah VI Makassar yang meliputi wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku, membidik perolehan jasa gadai sebesar Rp15 triliun pada tahun depan.
News Editor | 24 Desember 2012 22:57 WIB

MAKASSAR--PT Pegadaian Wilayah VI Makassar yang meliputi wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Maluku, membidik perolehan jasa gadai sebesar Rp15 triliun pada tahun depan.

Manajer Bisnis PT Pegadaian Wilayah VI Didik Suharyogi mengatakan target tersebut diproyeksikan akan dipacu dari lini bisnis gadai konvensional serta menggenjot sosialisasi kepada kelompok masyarakat yang ada di wilayah kerja perseroan.

"Selain dari gadai konvensional, transaksi pada gadai syariah diharapkan juga dapat naik tahun depan," kata Didik, Senin (24/12/2012). 

Dia mengatakan hingga semester II 2012 pihaknya telah menyalurkan kredit gadai sebesar Rp10 miliar atau sekitar  95% dari target. Sementara untuk tahun depan, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit gadai hingga 40% atau sekitar Rp15 triliun. 

"Target itu disesuaikan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah kerja, apalagi memang rerata setiap tahun kami berusaha meningkatkan kinerja kredit gadai 35% sampai 40%," ujarnya. 

Pertumbuhan tersebut juga diharapkan dengan makin banyaknya outlet pegadaian di empat provinsi di Wilayah VI serta proses transaksi gadai yang tidak sampai 15 menit. 

"Tahun depan, gadai emas dipastikan menjadi lini yang paling besar berkontribusi pada struktur realisasi kredit gadai," ucapnya. (K46)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup